• Berita Terbaru

    June 26, 2015

    elnusanews/com June 26, 2015

    BNN Bitung Sosialisasi Hari Anti Narkotika Internasional

    BITUNG,Elnusanews - Kejahatan Narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas Negara (transnational crime), kejahatan terorganisir (organized crime) dan kejahatan serius (serious crime) yang menimpa segenap lapisan masyarakat, menimbulkan kerugian sangat besar terutama dari segi kesehatan, sosial-ekonomi dan keamanan serta ancaman berupa hilangnya satu generasi bangsa (lost generation) di masa depan, dan akan mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat, serta melemahkan ketahanan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Terkait hal tersebut, maka BNN Kota Bitung sebagai lembaga yang dipercayakan oleh Pemerintah untuk memerangi kejahatan narkotika sebagai kejahatan kemanusiaan berupaya bekerja keras dalam rangka mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, salah satunya dengan cara melakukan upaya pencegahan dengan melakukan kegiatan focus group discussion yang dirangkai dengan kegiatan tes urine. 

    Kali ini BNN Kota Bitung mengadakan Focuc Group Discussionfgd (FGD) di GMIM Efrata I Bitung dihadiri oleh Pdt. Raymond Kuhon, MTh selaku Ketua Wilayah Bitung XII dihadiri sekitar 100 peserta, Kamis (25/6).

    Dalam sambutan salah satu pimpinan BNN Kota Bitung Recky Rotinsulu, SE ME mengatakan, bahwa pencegahan penyalahgunaan narkotika merupakan upaya yang sangat penting dan utama, karena hal ini menyangkut keselamatan seluruh warga negara dari pengaruh buruk narkotika. 

    Lebih lanjut Rotinsulu menjelaskan bahwa keluarga yang harmonis, penuh kedamaian, ketentraman dan kasih sayang merupakan benteng paling kokoh dalam mencegah terjadinya tindakan destruktif dan penyalahgunaan narkoba. 

    Ia menambahkan bahwa pada tanggal 26 Juni 2015 diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). BNN mengusung tema “Hidup Sehat Tanpa Narkoba” 

    " Dalam memperingat HANI 2015 tahun ini. Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ini juga merupakan bentuk keprihatinan guna menyadarkan seluruh umat manusia di dunia, sekaligus untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang masih menjadi ancaman kehidupan secara universal ," harapnya. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNN Bitung Sosialisasi Hari Anti Narkotika Internasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top