• Berita Terbaru

    June 19, 2015

    elnusanews/com June 19, 2015

    Penatua Djouhari Kansil Pimpin Ibadah KPI Jemaat GMIM Imanuel Teep Amurang 

    Penatua Djouhari Kansil: Pendidikan Iman adalah Landasan Tuhan.


    MINSEL,Elnusanews - Jumat (19/6), Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) DR Djouhari Kansil di temani istri tercinta Mieke Tatengkeng menghadiri Ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) yang di Gelar oleh Jemaat GMIM Imanuel Teep.
    Acara Kebaktian Penyegaran Rohani (PKI) tersebut, dirangkaikan dengan Hut Ke - 85 Jemaat GMIM Imanuel Teep Wilayah Amurang Dua sekaligus memperingati Hut Ke -148 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen. Ibadah di pimpin langsung oleh Penatua Djouhari  Kansil yang juga dikenal selaku pelayanan khusus Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa.
    Dalam khotbahnya di ambil dari Kitab ayub pasal 5 ayat 17-18, Penatua Djouhari Kansil mengatakan lewat cemeti atau pun teguran Tuhan kita Jesus Kristus, maka kami akan lebih baik. Oleh karena itu, keyakinan kita harus sungguh - sungguh melayani Tuhan.

    Dirinya memberikan contoh soal Nabi Ayub dengan pengalaman suka dukanya dan ketabahannya serta kesetiaannya, ia pun memperoleh kemuliaan sendiri oleh bapa di sorga.

    "Maka dengan melayani Tuhan sepanjang hari hidup kita akan di berkati baik di Keluarga maupun di Jemaat dan Gereja," terang Kansil saat memberi khotbah pada jemaat.
    Dikatakan Penatua Kansil, dalam hidup ini memerlukan penghayatan dari Yesus yang merupakan prioritas dalam kehidupan kita. Mengapa? karena, ada keyakinan kita pentingnya pengetahuan dan kebijaksanaan serta akal budi. Semua itu, adalah anugrah dari pada Tuhan, sebab itulah pendidikan iman adalah landasan Tuhan.

    "Pendidikan rohani merupakan perjalanan kehidupan yang paling utama, karena lewat pendidikan rohani memperkuat hubungan antar Keluarga, Jemaat dan Gereja,"ujarnya.

    Kansil menambahkan perjalanan hidup manusia agar bisa hidup lebih aman, damai dan tenteram ada banyak cara atau strategi dilakukan oleh manusia sehingga bisa meraih segala impian hidup. Apakah dengan menghalalkan segala cara, tapi juga ada melakukan sesuatu secara adil dan bersandar hanya kepada Tuhan.

    Ia menyebutkan, firman Tuhan ini mengajarkan kepada kita tentang tingkah laku dari sifat manusia yang harus berlaku jujur kepada sesama. Sekaligus sebagai ajakan agar jemaat bisa semakin peka dan lebih waspada dalam menghadapi tuntutan hidup saat ini, apakah kita sebagai jemaat maupun pelsus sudah melakukan sesuai dengan kehendak Tuhan.

    Dalam ibadah tersebut Turut hadir Isteri Tercinta Bapak Penatua Djouhari Kansil, Ibu Penatua Mieke Kansil Tatengkeng, Menantu dan anak, Charles dan ingrit (Keluarga Taju - Kansil) serta asisten I Pemkab Minsel,  Ben Watung, Wakil Ketua DPRD Minsel, frangky lelemboto dan seluruh Jemaat GMIM IMAMUEL TEEP Wilayah Amurang Dua. (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penatua Djouhari Kansil Pimpin Ibadah KPI Jemaat GMIM Imanuel Teep Amurang  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top