• Berita Terbaru

    June 25, 2015

    elnusanews/com June 25, 2015

    JWS: Dianggarkan APBD-P,Terminal Tondano Akan Dijadikan Terminal Modern

    MinahasaElnusanews - Pasca peninjauan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi di Terminal Tondano pada Selasa 23/6 kemarin, bertekad untuk menjadikan Terminal Tondano ini menjadi Terminal modern dan yang terbaik di daerah ini.

    Hal tersebut disampaikan Bupati Jantje Wowiling Sajow melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi pada Kamis 25/6 siang tadi.

    Dikatakan Tumundo, dalam peninjauan di Terminal Tondano pada Selasa 23/6 kemarin, Bupati JWS didampingi Ketua Komisi III DPRD Minahasa Rommy Posma Leke SE MSi dan Anggota Dekab Chyntia Friska Keintjem, Trisje Kaligis dan Benny Mambu serta Kadis Perhubungan Kominfo Siby Sengke SSos MAP dan Kadis PU Ir John Kusoy MT telah merancang konsep penataan di Terminal Tondano yang berlokasi di Kelurahan Wawalintouan, Tondano Barat.

    "Terminal Tondano ini akan dijadikan Terminal modern. Perencanaannya akan dianggarkan dalam APBD Perubahan 2015 ini, dan ditargetkan pada tahun 2016 nanti telah selesai" kata Tumundo.

    "Model terminal akan dikombinasikan dengan Ruko, Pasar dan Ruang Tunggu penumpang akan dibuat nyaman sehingga para masyarakat akan turut merasakan kenyamannya" urainya.

    Ditambahkannya, target pembangunan selanjutnya berupa pembenahan pusat perdagangan di Minahasa khususnya di kota Tondano. Demikian halnya dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano akan dibenahi pula, dengan menambah fasillitas di RS ini beserta daya dukung lainnya supaya rakyat bisa mendapatkan pelayanan yang baik.

    Dalam bidang transportasi, Bupati JWS merencanakan memasang Lampu Solar Cell di kota Tondano ini agar sinar terangya tidak akan tergantung dari PLN lagi, kata Tumundo.

    "Intinya disini, kalau kota Tondano dan wilayah Minahasa umumnya ini sudah terang benderang, tentunya akan memberi rasa aman bagi masyarakat kota Tondano" ungkapnya.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JWS: Dianggarkan APBD-P,Terminal Tondano Akan Dijadikan Terminal Modern Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top