• Berita Terbaru

    June 25, 2015

    elnusanews/com , June 25, 2015

    Keluarga Besar UPTD Bapelkes Dinkes Sulut Gelar Buka Puasa Bersama

    SULUT,Elnusanews - Keluarga Besar UPTD Bapelkes Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) menggelar buka Puasa Bersama, Kamis (25/6) tepatnya di aula Bepelkes.

    Kepala UPTD Bapelkes Dinkes Sulut, flora krisen SH, MH mengatakan ini adalah suatu bentuk kebersamaan dan toleransi yang tinggi antar umat beragama.

    Di sisi lain, Kabid Bimas Islam Kanwil Sulut Kementerian Agama, Aswin Kiay Demak mengatakan, kami apresiasi pada bapelkes yang sudah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama ini. 

    "Berpuasa adalah menjadikan manusia yang bertaqwa,"ungkapnya.

    Sementara itu, Penceramah Ramadhan Taufik Pasiak. Dalam ceramahnya mengatakan imam algajali manusia berpikir di dua kutub yaitu kutub jangka pendek dan jangka panjang.

    "Bulan puasa merubah sifat manusia lebih baik dan lingkungan yang buruk harus di hindari. Karena, menurut Pasiak Perilaku  manusia di pengaruhi oleh kondisi lingkungan. "Lingkungan bisa mengubah orang," ungkap Pasiak.

    Dikatakan lagi, dalam bulan Ramadhan ini hendaknya kita sebagai umat manusia ciptaan Tuhan haruslah berperilaku yang baik dimanapun kita berada.

    "Pengalaman dilapangan dibuktikan dengan tidak ada keadilan, bilamana seorang telah memiliki hidup yang serba mewah,  maka dia akan lupa segalanya. Oleh karena itu, Alangkah baiknya sebagai manusia kita saling menghormati dan menghargai sesama umatnya," ujarnya.

    Buka puasa bersama tersebut, di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr Grace L Punuh MKes dan jajaran Dinkes serta para staf lingkup Bapelkes Provinsi Sulut. (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keluarga Besar UPTD Bapelkes Dinkes Sulut Gelar Buka Puasa Bersama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top