• Berita Terbaru

    December 28, 2015

    elnusanews/com December 28, 2015

    2016 Dinas Kehutanan Maksimalkan Reboisasi

    MINUT, Elnusanews - Dinas Kehutanan (Dishut) Minahasa Utara (Minut) akan memaksimalkan reboisasi di 2016 mendatang. Hal tersebut sudah direncanakan Dishut dari akir tahun ini agar segala sesuatu sudah terencana.

    Hal ini diungkapkan kepala Dishut Drs Nico Macawalang kepada media ini beberapa waktu lalu.

    Menurut Macawalang mereka sudah menyerahkan ke setiap masyarkat apalagi di daerah yang mengalami kekeringan pada musim kering yang lalu. "Kami telah menyebarkan 6000 bibit pohon dan diserahkan ke pada masyarakat agar dapat ditanam di lahan-lahan atau kebun yang mengalami kekeringan," ungkap Macawalang.

    Lanjutnya untuk daerah seputaran gunung Kalabat pihaknya juga sudah menanam ratusan pohon untuk reboisasi. "Kami juga rencananya akan menanam pohon bakau di pulau Bangka karena kerusakan hutan Bakau di Pulau bangka sangat memprihatinkan. Kami juga menunggu bantuan pohon dari Dishut Provinsi dan rencananya di 2016 nanti," ungkap Macawalang.

    Dia menambahkan 2016 nanti Dishut akan langsung action melakukan reboisasi. "Saya juga akan melaporkan kegiatan ini nanti ke Pak Bupati dan tinggal menunggu persetujuan pak Bupati," tutupnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2016 Dinas Kehutanan Maksimalkan Reboisasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top