• Berita Terbaru

    December 14, 2015

    elnusanews/com , December 14, 2015

    Seluas 10 Ribu Hektar Laut Lembeh Bakal Dibangun Rumah Ikan 

    BITUNG,Elnusanews - Setelah mendapat anugerah penghargaan Evaluasi Efektivitas Pengelolaan Kawasan Konservasi Perairan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (E-KKP3K) Kategori Percontohan dari Pemerintah Pusat.

    Pemerintah Kota Bitung mulai tahun 2016 nanti akan mengembangkan konservasi laut di Selat Lembeh terutama di daerah pesisir pantai Paudean hingga Kelurahan Motto pulau Lembeh.

    Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Bitung Max Lomban, ketika memimpin rapat di BPU kantor Walikota, Senin (14/12).

    Lomban, mengungkapkan komitmen dan konsisten pemerintah daerah dalam melestarikan lingkungan laut dan pantai maka pada awal 2016 mendatang bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan menggalakan konservasi laut sekitar 10 ribu hektar.

    "Konservasi laut berupa penanaman jutaan terumbu karang dan mangrove salah satu target pokok menjaga lingkungan dan membuat rumah baru ikan.Pengembangan hutan mangrove dan terumbu karang ," jelasnya.

    Sembari menambahkan, akan berdampak pada pariwisata bahari dengan berbagai promosi mulai dari penyelaman sampai penangkapan ikan dengan alat pancing berstandar nasional yang ramah lingkungan. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seluas 10 Ribu Hektar Laut Lembeh Bakal Dibangun Rumah Ikan  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top