• Berita Terbaru

    December 24, 2015

    elnusanews/com December 24, 2015

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sumarsono Serahkan Bantuan Kepada Kaum Duafa

    SULUT,ELNUSANEWS - Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM Kamis [24/11] lalu menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Ahmad Yani Manado.

    Gubernur saat menyampaikan sambutannya mengatakan, peringatan ini merupakan momentum tepat bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta merenungkan kembali sejarah perjuangan Rasulullah yang telah menggelorakan Syiar dan Dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia.

    Sehingga diharapkan umat Islam dapat menyadari dengan sungguh-sungguh bahwa Nabi Muhammad SAW di utus Allah untuk menyampaikan kebenaran kepada umat manusia, agar umat Islam dapat mewujudnyatakan, baik melalui pola pikir maupun perilaku sehari-hari, kata Sumarsono.

    Selain itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW telah menjadi tradisi umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara. 

    Melalui peringatan ini kita mendapatkan. Pencerahan betapa ajaran Islam begitu menjunjung tinggi harkat dan martabat kemanusiaan, Islam menjunjung tinggi nilai-nilai universal, seperti keadilan, keadaban, kesatuan dan toleransj, Islam menjunjung tinggi pengakuan sesama warga bangsa tanpa membedakan RAS, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, agama, suku serta posisi politik, tandas Dirjen Otda Kemendagri ini.

    Kesempatan itu Gubernur telah memberikan bantuan kepada para kaum duafa berupa uang dan perlengkapan sholat.

    (Tim Elnusanews.com)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sumarsono Serahkan Bantuan Kepada Kaum Duafa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top