• Berita Terbaru

    December 30, 2015

    elnusanews/com , December 30, 2015

    Sumarsono Canangkan Gerakan Sulut Berkarya 

    SULUT,ELNUSANEWS - Pemprov Sulut melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mencanangkan 'Gerakan Sulut Berkarya', Rabu (30/12).

    Pencanangan gerakan ini mendapat sambutan positif Pj Gubernur DR Soni Sumarsono MDM. 

    Dirjen Otda itu mengatakan, gerakkan Sulut berkarya harus bisa menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. "Jika diseriusi, ini juga akan menjadi salah satu solusi menekan angka pengangguran di Sulut," kata Sumarsono. 

    Tidak hanya itu, menurut dia, pencanangan Sulut berkarya juga untuk mensejahterakan masyarakat Sulut. "Lewat pencanangan ini, diharapkan akan semakin memperkuat UMKM yang ada," ujarnya.

    Sementara, Kadis Nakertrans Sulut, Marsel Sendoh mengatakan, tujuan pencanangan Sulut berkarya adalah untuk mengcover hasil-hasil usaha yang ada di Sulut.

    "Juga untuk memberdayakan kelompok usaha yang dibina pemerintah agar tetap eksis dalam mengoptimalkan potensi-potensi asli daerah," sebutnya.

    Disatu sisi, eks Karo Hukum itu berharap para tenaga kerja mudah (pencaker, red) kiranya menjadi tenaga kerja yang handal. 

    "Saya mengajak para pencari kerja untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga tidak kalah bersaing dengan pencari kerja dari luar," ajaknya.

    Disinggung soal eksisten program yang baru dicanangkan, Sendoh mengaku optimis program tersebut akan terus berlanjut. "Program ini siap untuk dilanjutkan," tandasnya. 

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumarsono Canangkan Gerakan Sulut Berkarya  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top