• Berita Terbaru

    December 14, 2015

    elnusanews/com December 14, 2015

    Forward Sulut Tantang Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Selesaikan PR

    DEPROV, Elnusanews - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) telah Usai dilaksanakan, hasilnya pun paling tidak telah bisa diketahui meskipun lewat Real Count ataupun Quick Count.

    Terkait dengan hal tersebut,  Forum Wartawan DPRD Sulut mengucapkan selamat atas terpilihnya Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur  Steven Kandouw. Namun, meminta agar gubernur dan wakil gubernur terpilih bisa menuntaskan pekerjaan rumah (PR) yang belum selesai. “Sangat berharap kiranya gubernur dan wakil gubernur bisa menuntaskan PR di Sulut, misalkan mengenai jalan Tol Manado-Bitung, kemudian mengenai kemiskinan dan yang terpenting adalah pendidikan serta olah raga di Sulut,” ujar Ketua Forward Sulut Martino Limpong, kemarin.

    Menurutnya, PR tersebut adalah menjadi tantangan berat bagi gubernur dan wakil gubernur terpilih. Dari Forward Sulut sendirijuga menantang gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk melakukan kerja nyata di 100 hari kepemimpinannya sejak dilantik. “Kiranya pada 100 hari bekerja PR yang harus diselesaikan adalah, mengenai keterbukaan informasi publik di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bisa transparan, bisa merangkul seluruh wartawan di Sulut, serta melihat dan turun langsung ke masyarakat dan mencatat langsung apa yang diperlukan masyarakat seperti halnya yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo,” tuturnya.

    Senada dengan Limpong, Reymond Legi yang juga merupakan salah satu anggota Forward mengatakan, terpilihnya Olly-Steven merupakan pasangan serasi yang sudah berpengalaman untuk mendengar, menangkap dan merealisasikan aspirasi dari masyarakat kecil. Karena bisa dikatakan, pak Olly adalah mantan anggota DPR-RI yang dipilih oleh masayrakat Sulut dan sudah banyak berbuat untuk Sulut, begitu juga dengan pak Steven yang adalah mantan Ketua DPRD Sulut serta tiga periode berada di gedung cengkih. “Pengalaman inilah yang tidak perlu diragukan masyarakat Sulut untuk menyerap dan mengumpulkan aspirasi dari masyarakat kecil untuk di tampung dan direalisasikan,” pukasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Forward Sulut Tantang Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Selesaikan PR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top