• Berita Terbaru

    December 18, 2015

    elnusanews/com , December 18, 2015

    Menteri ESDM Apresiasi Perencanaan KEK Bitung

    BITUNG,Elnusanews - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengapresiasi rencana berbagai mega proyek yang akan dibangun di Kota Bitung, hal tersebut disampaikannya saat melakukan pemantauan dilokasi pembangunan jalan masuk ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bersama Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono didapingi Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSI. Kamis (17/12) kemarin, yang berlokasi di Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari.

    Menurut Said, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ini sebagai pemicu geliat pembangunan sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebab KEK merupakan program pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di daerah dalam menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sekor investor dalam melakukan investasai, wisata dan perhotelan termasuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Bitung.

    “ Kami sangat menyambuat baik Program perencanaan di Bitung yang nantinya akan mendorong realisasi pembangunan seperti KEK International HUB Port (IHP) pembangunan jalan tol bahkan telah direncanakan akan masuknya konektivitas jalor kreta api yang titik nolnya sementara di bangun di Makasar. tentunya ini masuk dalam campur tangan dan bagain dari tanggungjawab kementrian ESDM dalam mendongkrak suplai energi untuk pembangunan di Bitung ," ujar Said.

    Sementara, Sekertaris kota Bitung Drs Edison Humiang saat mendampingi Said melaporkan, Masterplain pembangunan mega Proyek Bitung, dimana kesiapan Bitung menuju go internasional sangatlah siap.

    " Dikarenakan sudah banyak investor dari berbabagai negara termasuk China sering bertandang ke Bitung bahkan sudah ada yang mengajukan MoU bersma Pemkot ,"terang Humiang. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menteri ESDM Apresiasi Perencanaan KEK Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top