• Berita Terbaru

    December 22, 2015

    elnusanews/com , December 22, 2015

    Lomban-Mantiri Selangkah Lagi Nahkodai Kota Bitung

    BITUNG,Elnusanews - Duet pasangan Max Lomban - Ir Maurits Mantiri (MaMa)selangkah lagi menahkodai Kota Bitung. Keduanya telah ditetapkan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih, untuk periode 2016-2021 mendatang, didasari Surat Keputusan KPU Bitung Nomor: 55/Kpts/KPU-KotaBitung-023.436291/Pilwako/2015 melalui mekanisme rapat pleno, yang berlangsung di KPU Kota Bitung, Selasa (22/12).

    " Dengan demikian, KPU Bitung menetapkan pasangan calon Max Lomban SE MSi dan Ir Maurits Mantiri, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih hasil Pilwako Bitung Tahun 2015 ," kata Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumamby.

    Adapun dengan penetapan calon terpilih ini, secara teknis pelaksanaan Pilwako Bitung sudah selesai. Lepas dari adanya keberatan atau laporan calon tertentu, tahapan pemilihan yang dilangsungkan KPU Bitung sudah usai. Pasalnya sesuai ketentuan, pleno penetapan calon terpilih hanya bisa ditunda jika ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

    " Sebelum menjadwalkan pleno ini, kita sudah berkonsultasi dan mengecek langsung ke MK. Dan karena tidak ada gugatan yang masuk ke sana, maka pleno ini bisa dilaksanakan. Artinya, saat ini kita tinggal menunggu agenda pelantikan calon terpilih," tandas Rumamby.

    Sementara itu, Lomban dan Mantiri saat menyampaikan pidato, sama-sama memohon maaf kepada semua pihak. Permohonan maaf ini menyangkut aktifitas ataupun kegiatan yang dijalani selama pencalonan mereka.

    " Memohon maaf kepada semua pihak atas kesalahan atau kekeliruan yang terjadi. Sebagai manusia saya dan Pak Lomban tak luput dari kesalahan, jadi sudah sepantasnya kami meminta maaf. Permintaan maaf ini disampaikan ke semua pihak, termasuk pasangan calon yang jadi kompetitor kami," ujar Max didampingi Maurits.

    Sembari menambahkan, keberhasilan itu hanya tanggung jawab sementara yang diamanatkan masyarakat, untuk memimpin Kota Bitung menjadi lebih baik. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban-Mantiri Selangkah Lagi Nahkodai Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top