• Berita Terbaru

    December 29, 2015

    elnusanews/com December 29, 2015

    Hadiri Pencanangan Desa Wisata Budaya di Passo, Sumarsono Disuguhkan Minuman Saguer



    MINAHASA,ELNUSANEWS - Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM bersama Isteri Dra Tri Rachayu, didampingi dua Putri tercinta Dwi Listy dan Tri Wulan saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka memenuhi undangan dari panitia Lembaga Swadaya Masyarakat Pakasaan Passo Indonesia (LSM-PPI) di Desa Passo Kecamatan Kakas Barat Kabupaten Minahasa, Selasa (29/12) dalam rangka menghadiri Pencanangan desa Budaya Wisata yang digelar oleh LSM Pakasaan Passo Indonesia.


    Menariknya, orang nomor satu Sulut bersama keluarganya menikmati santapan siang yang disuguhkan warga, di atas meja beralaskan daun pisang dan minuman saguer khas orang Minahasa serta buah-buahan segar untuk dikonsumsi secara bersama dalam satu meja beralaskan daun pisang.


    Pantauan elnusanews.com dilapangan sebelumnya Pj Gubernur Sumarsono bersama Ibu telah melakukan donor darah, dan menyerahkan bantuan diakonia kepada para kaum lansia. 


    Pj Gubernur Sumarsono menyebutkan, jika ingin menjadi desa budaya dan pariwisata syaratnya utama harus bersih dan indah serta masyarakat harus ramah dan senyum bagi wisatawan yang datang di desa ini. 

    ‘’Karena itu Pemerintah Provinsi akan membina 30 generasi muda desa ini, untuk menjadi pemandu wisata, sehingga mampu menjelaskan keberadaan danau Tondano, situs purbakala serta air panas,’’ ungkapnya.

    Untuk itu Pj Gubernur mengajak, masyarakat Passo menjaga sekaligus merawat objek-objek wisata yang ada, serta membangun objek-objek wisata baru dengan simbol-simbol budaya minahasa.

    Sementara itu, Ketua Umum Pakasaan Passo Indonesia (PPI) Jemmy Ringkuangan , menyatakan dukungannya Program pemerintah Provinsi Sulut Mari Jo Ka Manado, lewat berbagai potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimilikinya. 

    ‘’Kami ingin menjadikan desa ini sebagai desa budaya dan pariwisata dengan air panas menjadi primadona,'' ujar Karo Umum Setda Provinsi Sulut ini. 

    Ringkuangan menyebutkan, kehadiran PPI tidak hanya sekedar gagah-gagahan akan tetapi untuk pengabdian pada masyarakat lewat sektor kebudayaan dan pariwisata. 

    Untuk itu sekali lagi, Atas nama pribadi dan organisasi Pakasaan Passo Indonesia (PPI) dan seluruh rakyat desa Passo..., dari hati yang tulus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulut Bpk. Dr. Soni Sumarsono, MDM dan Ketua TP PKK Prov. Sulut, Ibu Dra. Tri Rachayu Sumarsono yang telah mencanangkan desa Passo kec. Kakas Barat Minahasa sebagai desa wisata budaya serta turut mendonorkan darah untuk kemanusiaan....! Tuhan memberkati selalu karya dan pengabdian bapak sekeluarga....amin. 

    Salam Kasih...@JR/Ketum PPI

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Pencanangan Desa Wisata Budaya di Passo, Sumarsono Disuguhkan Minuman Saguer Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top