• Berita Terbaru

    December 15, 2015

    elnusanews/com , December 15, 2015

    Lagi, 6 ASN Kena Sidak Pemprov

    SULUT,ELNUSANEWS - Upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam aspek Penegakan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mulai ada gejala dan trend perubahan, akan sikap  prilaku dan etos kerja para Aparatur. 
     
    Ini merupakan dampak dari pelaksanaan SIDAK (Inspeksi Mendadak), yang dilakukan Tim Gabungan Pemprov Sulut dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat Prov Sulut, dan Sat Pol PP serta Bagian Humas Pemprov Sulut, pada beberapa Pekan November lalu, dimana ada 35 ASN ikut terjaring di beberapa lokasi Rumah Kopi maupun Rumah Makan di Kota Manado. 
     
    Kali ini Selasa (15/12), Hal serupa juga digelar, oleh Tim Gabungan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat, Sat Pol PP dan Bagian Humas Setda provinsi Sulut, dipimpin Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) BKD Drs. James A. Kewas, M.Si dan Kabag Humas Roy Saroinsong SH.
     
    Sesuai Operasi Sweeping dan Inspeksi yang di gelar oleh Tim, didapati hanya menjaring Enam Oknum Pegawai, di RM. Wakeke , sesuai data dan identitas yaitu di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut yakni Ritje Papalapu (Kasubag) didampingi dua staf yaitu Olive Lintang dan Ramlah Farianti serta tiga ASN dari BLH Pemkot Manado yaitu Yuli Katrin Karuan, Meike Luntungan dan Theodora Susanto. 
     
    Sementara itu Kabid Binwas BKD, Drs James Kewas, MSi, di sela sela
    Pelaksanaan Sidak, menegaskan bahwa Inspeksi ini merupakan Instruksi berupa perintah langsung dari Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM kepada Kepala BKD Sulut, karena berdasarkan informasi dan temuan langsung wartawan, dan awak media Pers, di penghujung Bulan Nopember ini banyak Oknum pegawai di jam-jam kerja mulai keluyuran di tempat-tempat umum, dan meninggalkan kantor tanpa dibekali Surat Tugas dari Pimpinan Instansi.
     
    Guna menimbulkan efek jera, maka pegawai yang terkena sidak dengan tanpa alasan yang tepat akan dipanggil untuk dilakukan  pembinaan,bahkan sanksi berupa pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sedangkan yang membawa surat tugas, di inventaris dan di catat , jelas Kewas.
     
    Tim Sidak, diantaranya Kabag Humas Pemprov Sulut, Roy RL Saroinsong,SH, ketika di temui usai melakukan evaluasi, menjelaskan bahwa, setelah mencermati akan pelaksanaan Inspeksi kali yang ke dua ini, maka secara skala kuantitatif, mengalami trend penurunan akan gejala dari prilaku ASN yang sering keluyuran dan menggunakan jam jam kerja, untuk beraktifitas di luar kantor maupun mengabaikan tugas kedinasan, dengan lebih banyak menggunakan waktu lowongnya di Kedai Kopi, Warung Makan, ataupun juga di Pusat Perbelanjaan dan Departemen Store yang tersebar di Bilangan Kota Manado dan sekitaranya.
     
    Pelaksanaan Sidak dan Sweeping ini, akan terus digelar dan sifat serta situasinya akan dilaksanakan secara simultan serta sewaktu waktu, untuk terus mengupayakan Penegakkan Disiplin maupun dalam rangka penertiban para Aparatur lintas  SKPD dan jajaran. (TIM ELNUSANEWS)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lagi, 6 ASN Kena Sidak Pemprov Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top