• Berita Terbaru

    December 17, 2015

    elnusanews/com , December 17, 2015

    Menteri ESDM Jamin Tahun Baru Listrik Sulut Aman

    BITUNG,ELNUSANEWS - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral [ESDM], Sudirman Said memberi jaminan Tahun Baru listrik di Sulut baru aman.

    Pernyataan Said itu disampaikan pada peresmian pengoperasian terminal baru Bitung Sulut, palarang Kaltim, gabion Medan, pontianak kalbar dan Banjarmasin Kalsel serta perluasan terminal lama pontianak kalbar dan banjarmasin kalsel yang di pusatkan di kota bitung, Kamis [17/12] siang tadi.

    "Tahun Baru nanti listrik di Sulut baru akan aman, alias tidak lagi terjadi pemadaman bergilir," jelas Said sekaligus menjawab pertanyaan dari Penjabat Gunernur Sulut Dr Sumarsono MDM.

    Karena itu Menteri meminta maaf kepada seluruh umat kristiani di daerah ini yang akan merayakan Natal pada 25 Desember nanti, karena belum bisa memenuhi keinginan ini, ujarnya sembari memberi alasan karena kapal Marine Vessel Power Plant [MVPP] Karadeniz Powership Zeynep Sultan Kapal pembangkit listrik terapung mengalami sedikit keterlambatan keberangkatan dari Tanjung Priok ke Amurang. Kapal nanti tiba tanggal 23 Desember 2015 selanjutnya ada proses penyambungan sistem jaringan listrik dari kapal kedarat itu memakam waktu semingu, kata Menteri.

    Sebelumnya Gubernur meminta agar Pak Menteri dapat membantu krisis listrik yang terjadi di sulut termasuk ketersediaan  listrik yang ada di wilayah kepulauan.

    sebab saya telah menjanjikan bahwa hari natal  listrik tidak ada pemadaman, tapi karena kapal karena keberangkaran kapal di luar dari jadwal. 

    (TIM EL NUSANEWS)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menteri ESDM Jamin Tahun Baru Listrik Sulut Aman Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top