• Berita Terbaru

    December 17, 2015

    elnusanews/com December 17, 2015

    Sumarsono : Jaga Stabilitas Laut Sulawesi Utara

    SULUT,ELNUSANEWS - Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sumarsono MDM mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama menjaga stabilitas daerah kelautan, hal ini disampaikan Sumarsono ketika bertindak sebagai Irup pada peringatan Hari Nusantara kamis (17/12) di Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung.
    Sumarsono dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara maritim harus menjadikan sektor kelautan dan perikanan sebagai arus utama dalam memacu perkembangan ekonomi Indonesia, yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, pelaut, polair dan tentunya harus seiring dan sinergis menjaga dan memanfaatkan wilayah laut Indonesia yang luar biasa besarnya, ujar Dirjen Otda Kemendagri ini.
     
    Sumarsono menjelaskan bahwa Sulawesi Utara sebagai salah satu bagian terluar Indonesia, diharapkan mampu menjaga stabilitas wilayah perairan, karena wilayah perbatasan akan menjadi daerah rawan apabila tidak dijaga dan diperhatikan utamanya pulau-pulau terluar dan terpencil yang kini menjadi perhatian pemerintah melalui salah satu program Presiden Nawa Cita yaitu pembangunan dari daerah pinggiran yang di dalamnya juga Sulawesi Utara. jelas Sumarsono.
     
    Akhirnya, Sumarsono mengharapkan bagi seluruh masyarakat di Sulut, untuk melestarikan wilayah perairan, menghapuskan aktivitas yang merusak lingkungan, cara penangkapan ikan illegal , dan pembajakan serta penyelundupan kekayaan alam dan laut Indonesia ke negara asing. "Peringatan Hari Maritim Indonesia ini saya harapkan menjadi momentum yang dapat menyadarkan serta membangkitkan semangat Indonesia dalam menjaga dan melestarikan Laut Indonesia sebagai poros maritim dunia" Tutup Sumarsono. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir Ronald Sorongan, Karo Ekonomi Jane Mendur SE dan Karo SDA Dr Frangky Manumpi. 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumarsono : Jaga Stabilitas Laut Sulawesi Utara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top