• Berita Terbaru

    December 20, 2015

    elnusanews/com , , December 20, 2015

    Pemprov Minta Kabupaten Kota Lebih Proaktif Benahi Sektor Pariwisata

    SULUT,ELNUSANEWS - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sulut mendesak pemerintah kabupaten kota agar proaktif membangun sektor pariwisata.

    Hal tersebut disampaikan, Ir HTR Korah, Menurutnya, pemerintah provinsi sudah berupaya dengan berbagai strategi, sementara kabupaten kota masih terkesan acuh tak acuh. 

    "Pada Forum Komunikasi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kabupaten Kota dan stakeholder yang digelar pada jumat (18/12) merupakan satu dari sejumlah upaya yang kami (Disparbud Sulut, red) lakukan agar jumlah wisatawan yang berkunjung ke sini meningkat," kata Korah.

    Disinggung soal upaya lain, eks Kadis DKP itu mengatakan, pihaknya juga sementara membangun kemitraan dengan travel agen, hotel serta beberapa maskapai yang melayani penerbangan ke Bumi Nyiur Melambai. 

    "Baru-baru ini kita sudah membangun komunikasi dengan Lion dimana, saat penerbangan, musik khas Sulut akan diputarkan," bebernya sembari menyebutkan, tujuannya adalah agar para wisatawan semakin akrab dengan Sulut. Disatu sisi, dirinya juga meminta kabupaten kota untuk sigap memanfaatkan peluang pariwisata. 

    "Ketika ada potensi, langsung tangkap," serunya. Ditambahkannya lagi, dengan begitu, sektor pariwisata di Sulut akan terus berkembang, bukan hanya di kabupaten tertentu, tapi merata di 15 kabupaten kota. "Manfaatkan peluang dan terus optimis," tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Minta Kabupaten Kota Lebih Proaktif Benahi Sektor Pariwisata Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top