• Berita Terbaru

    December 15, 2015

    elnusanews/com , December 15, 2015

    Pemudik Jangan Kuatir Pemprov Siapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru



    Kadishubkominfo Sulut, Joi Oroh
    SULUT,ELNUSANEWS - Dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) melalui Dinas Perhubungan dan Kominfo bersama Ditlantas Polda Sulut, angkasa Pura, Kepala Pelabuhan Manado, menggelar Rakor Kesiapan Angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Selasa (15/12). 

    Usai Rakor kepada awak media, Kadis Perhubungan dan Kominfo Sulut, Joi Oroh menyebutkan untuk angkutan mudik Natal dan Tahun Baru 2016, dipastikan sudah siap. 

    "Pokoknya angkutan darat, laut dan udara telah kita siapkan untuk mengangkut para pemudik," ungkap Oroh.

    Kata dia, untuk AKDP, sebanyak 1300 unit yang sudah stand by, sementara AKAP 43 unit serta Bus Damri 47 unit. 

    "Damri kita siapkan untuk mem-back up apabila terjadi kekurangan armada angkutan darat," tuturnya. Sementara untuk angkutan mudik wilayah kepulauan, lanjut dia, pihaknya telah menyiapkan, sedikitnya 30 kapal. 

    "Kapal tersebut akan stand by di pelabuhan Manado dan Bitung," bebernya. Disatu sisi, dirinya mengimbau warga yang hendak mudik untuk tetap waspada. 

    "Jangan memaksakan diri jika situasi tidak mendukung. Lebih baik tidak berangkat daripada tidak sampai," imbaunya sembari menambahkan, hindari angkutan ilegal. 

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemudik Jangan Kuatir Pemprov Siapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top