• Berita Terbaru

    May 07, 2017

    elnusanews/com , , May 07, 2017

    Kuda OD Rajai Nomor Paling Bergengsi

    SULUT,Elnusanews - Event Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi dalam rangka pekan kerukunan nasional berlangsung heboh di Gelanggang Pacuan Kuda God Bless Manado Paniki Jumat-Sabtu (05-06/05) akhir pekan kemarin. Total secara keseluruhan 21 nomor yang diperlombakan berjalan ketat, dengan disaksikan ribuan penggila lomba kuda pacu Bumi Kawanua.
    Kuda milik Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE berhasil merajai nomor bergengsi kelas remaja jarak 1400 meter yang memperebutkan Piala Wali Kota. Kuda Dea Lova HRD milik Olly dengan joky F Najoan melesat terdepan, sedangkan kuda Bold dan kuda Star Princess menyusul di tempat II serta III. Khusus Piala Gubernur Sulut dimenangi kuda Rhaegar Nagari, dan tempat ke II dan III disabet Super Nova bersama Putra AU. Khusus Piala Wagub Drs Steven OE Kandouw kuda Red Rose milik Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito yang terbaik. Para juara pun silih berganti menerima tropy dan hadiah yang diserahkan Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Manado DR GSV Lumentut. "Pemerintah akan mendorong terus digelarnya kejuaraan-kejuaraan olahraga di daerah, khusus lomba kuda pacu akan intens digelar agar kita dapar mengembalikan kejayaan Sulut seperti pada era 80-an hingga 90-an kuda-kuda kita berjaya di pentas nasional," tandas Gubernur. "Targertnya menggelar kejuaraan berkuda tingkat nasional bahkan internasional, dan tahun depan akan dimulai dengan Kejurnas Berkuda memperebutkan Piala Presiden," tambah Gubernur. "Untuk fasilitas galanggang pacuan hingga infrastruktur penunjang seperti jalan, akan seceparnya dibenahi Pemprov Sulut bersama Pemkot Manado, karena sasarannya, selain prestasi adalah menunjang sektor pariwisata," tutup Gubernur yang ikut diamini Walikota Manado GSV Lumentut.
    Ketua Panitia Ferry Wowor merasa senang perlombaan ini berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan. "Kami berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung kejuaraan ini berlangsung sukses," ucap penggila olahraga berkuda yang memegang linsensi internasional itu. "Khusus pelaksanaan Piala Presiden 2018 nanti akan mulai dipersiapkan," tutup calon kuat Ketua Pengprov Pordasi Sulut ini.

    (RedaksiElnusanews-ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kuda OD Rajai Nomor Paling Bergengsi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top