• Berita Terbaru

    April 14, 2018

    Elnusa News , , April 14, 2018

    Luar Biasa, Ribuan ASM GMIM Hadiri Ibadah Paskah Anak

    Manado, Elnusanews - Ibadah Paskah Anak Sekolah Minggu (ASM) dan hari Anak Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), dan di rangkaikan dengan pawai paskah dilaksanakan sabtu (14/4/2018) di lapangan Sparta Tikala Manado.

    Ibadah Paskah ASM GMIM dengan Tema "Tuhan Yesus Cinta Anak-Anak Sedunia".
    Ibadak Paskah ASM GMIM yang diikuti sekira 15 ribu orang dengan diikuti 112 peserta dari 7 wilayah di tiga kota dan empat kabupaten.

    Dalam Khotbah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM DR.Hein Ariana diambil dalam Firman Tuhan Keluaran 17:8-16 .

    "Melalui perayaan paskah ini kita sebagai orang tua, melalui para penatua, maupun guru sekolah minggu kita memberikan perhatian yang besar dan sungguh-sungguh terhadap anak-anak. Kita memperlengkapi mereka  karena saat ini kita lagi melawan kekuatan yang besar bagi anak-anak terutama dalam proses pembentukan anak. karena saat ini anak- anak menggunakan handphone, dan berbagai macam teknologi yang ada, di mana mereka lebih tertarik menggunakan alat-alat ini dari pada membaca Alkitab.
    Dalam Firman Tuhan ini bagaimana bangsa Israel berperang melawan bangsa Amalek, dimana mereka memperlengkapi diri melalui orang-orang yang terbaik yang mempunyai ketrampilan, kecerdasan untuk berperang. Untuk itu kita saat ini sebagai gereja bagaimana kita memperlengkapi anak- anak ini, supaya memiliki kepribadian, karakter nanti yang betul-betul berdasarkan Alkitab" jelas Ariana.
    Sementara itu Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, mengingatkan kepada orang tua agar lebih memperhatikan pola makan.

    "Masa depan anak-anak ada ditangan orang tua, jangan terlalu sibuk sehingga lupa terhadap anak kita dalam mengkonsumsi makanan. karena saat ini ada penyakit baru yankni Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan.Karena mereka ini akan menjadi pemimpin masa depan, mari kita jaga asumsi makanan mereka sehingga membawa berkat bagi Provinsi Sulawesi Utara dan berkat bagi keluarga serta berkat kita semua untuk 15 tahun kedepan" jelas Dondokambey.

    Selaku Ketua Panitia Imelda Bastiaan-Markus menyampaikan, Puji syukur kepada Tuhan Saya bangga kami Panitia walaupun latar belakang etnis, agama, denominasi gereja tetap mengedepankan pelayanan.

    "Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Komisi ASM GMIM, dan saaat ini Manado Sentrum mendapat bagian.Dalam kegiatan ini pula kami ingin memperkelkan konteks hidup keaneka ragaman kehidupan yang ada di kota manado, sebagai kota paling toleran di Indonesia kepada anak-anak tanpa memandang perbedaan dan latar belakang" urai Imelda yang juga selaku Wakil TP-PKK Kota Manado.

    Dikatakanya, Saya bangga kepada anak-anak walaupun panas, hujan tetapi mereka tetap semangat mengikuti pawai paskah ini.

    "Walaupun Panas dan hujan anak-anak terus mengikutinya sampai di garis finish. Dengan pawai paskah ini mereka boleh mengerti tentang kematian  Tuhan Yesus dan kebangkitan Tuhan Yesus, dan boleh menjadi saksi dalam keluarga, sekolah dan masyarakat" jelas Imelda istri dari Wakil Walikota Manado.

    Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara sekaligus Bunda Paud- Pendidikan Anak Usia Dini Rita Dondokambey-Tamuntuan, Ketua TP-PKK Manado juga sebagai Bunda Paud Manado Prof.DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Wakil Walikota Manado Mor.D.Bastiaan, Ketua BPMS GMIM, DR.Hein Ariana, Ketua KPAS GMIM, Pdt.Mchael Mait, Kapolresta Manado Kombes Pol.Surya Kumara dan para undangan.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Luar Biasa, Ribuan ASM GMIM Hadiri Ibadah Paskah Anak Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top