• Berita Terbaru

    April 04, 2018

    Elnusa News April 04, 2018

    Raker di Kecamatan Langowan, Mewoh: Sinergitas Itu Penting Dalam Pembangunan

    MINAHASA,Elnusanews - Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, melakukan Rapat Kerja Bersama dengan jajaran Pemerintah Kecamatan Langowan Timur, yang dipusatkan di Balai Desa Amongena Dua, Selasa (03/04/2018).

    Pj Bupati Mewoh mengatakan, Rapat Kerja ini dimaksud untuk sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Pemerintah Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan, serta dengan Tokoh-tokoh Masyarakat dan Tokoh-tokoh Agama. Sebab menurut Mewoh, pembangunan akan berjalan maksimal bila ada sinergitas dari tingkat paling bawah, hingga Pemerintah Pusat.

    “Kita butuh sinergitas, antara Pemerintah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Tentu saya butuh topangan dalam menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Minahasa, mulai dari Pemerintahan teratas, hingga paling bawah yakni di Desa dan Kelurahan, juga dari seluruh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Dengan tujuan, kita sama-sama berkomitmen menjadikan Minahasa sejahtera dan bermartabat,” tukas Mewoh.

    Lanjut dikatakannya, secara garis besar, melalui siaran Pers, baik nasional maupun daerah, salah satu program Presiden Repoblik Indonesia Ir Joko Widodo yakni membangun dari pinggiran, yang artinya, membangun mulai dari Desa.

    “Caranya, mari kita mengelolah dana Desa dengan baik untuk pembangunan, dengan menitik beratkan pada pemberdayaan masyarakat, melalui Badan Usaha Milik Desa dan melibatkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Saya berharap Hukum Tua dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan penggunaan Dana Desa, dimana pembangunan fisik di Desa itu harus dilakukan langsung oleh masyarakat, dengan tujuan untuk mensejahteraan rakyat,” tandasnya.

    “Atur pula regulasi-regulasi dalam Desa, seperti pembentukan-pembentukan Peraturan Desa, untuk memaksimalkan potensi Desa yang menurut saya sangat banyak bila kita berdayakan. Perangkat Desa dan masyarakat mari bekerja sama dengan Hukum Tua, kritik dan beri solusi untuk kemajuan Desa,” tambah Mewoh.

    Mewoh kemudian berpesan agar masyarakat menjaga image Kabupaten Minahasa, sebagai daerah yang aman dan layak dikunjungi, baik bagi wisatawan maupun investor untuk menanamkan modal membangun di Minahasa.

    “Dulu terbentuk stigma dan image bahwa Minahasa, khususnya Tondano, Kota mati dan banyak preman. Sekarang ini, itu tidak lagi terjadi di Minahasa. Minahasa kini daerah yang aman dan layak dikunjungi siapa saja. Untuk itu, mati terus jaga agar Minahasa tetap aman, damai dan nyaman,” pungkasnya sembari mengapresiasi seluruh Hukum Tua, Perangkat Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Langowan Timur, yang telah mendukung Pemkab Minahasa.

    Kehadiran Pj Bupati Mewoh di Langowan Timur ini turut didampingi jajaran Pejabat Eselon II Pemkab Minahasa, serta Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Moudy L Pangerapan MAP, kemudian dihadiri Camat Langowan Timur Sisca Maseo, para Hukum Tua, Perangkat Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Langowan Timur.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Raker di Kecamatan Langowan, Mewoh: Sinergitas Itu Penting Dalam Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top