• Berita Terbaru

    April 04, 2018

    Raka Kasim April 04, 2018

    Terkait Puluhan Pemuda Yang Pingsan Saat Selebrasi Paskah, Ini Penjelasan Ketua Panitia


    MANADO,Elnusanews - Ketua Panitia Ibadah Agung Ke-92 dan Selebrasi Paskah pemuda Sinode GMIM Netty Agnes Pantouw (NAP) menyayangkan adanya pemberitaan yang menerangkan adanya korban jiwa yang meninggal saat pelaksanaan selebrasi paskah pemuda GMIM yang dipusatkan di Mapanget beberapa hari yang lalu.

    Hal ini dikatakan NAP saat diwawancarai oleh wartawan, Rabu (4/04) siang.

    "Kami sebagai panitia menyayangkan ada salah satu media cetak dan online yang menyampaikan bahwa ada yang meninggal dan ada yang mengatakan bahwa GMIM berduka. Sampai saat ini walaupun ada pemuda yang sakit atau pingsan dan kekurangan dalam penyediaan air minum tapi, GMIM untuk sampai saat ini pemudanya tidak berduka, mereka dalam suka cita paskah. Jadi saya kira media harus lebih jeli dalam mencari fakta fakta yang ada untuk dipublikasikan ke masyakat," jelasnya.

    NAP juga mengatakan, dalam keikusertaan kegiatan tersebut panitia telah mensyaratkan agar para peserta tidak memasang kembang api ataupun memasang bahan-bahan yang mengandung belerang yang dapat mempengaruhi saluran pernafasan.

    "Ternyata di lapangan itu, ada satu kelompok yang menggunakan kembang api, dan dari kembang api itu menghasilkan asap yang banyak dan menimbulkan bau beracun, oleh karena itu ternyata oleh tim medis itu juga dikatakan bahwa peserta juga selain kecapean dan kelelahan mereka juga terganggu saluran pernafasan dikarenakan asap yang ditimbulkan oleh kembang api," ungkapnya.

    Oleh karena itu, NAP mengungkapkan peristiwa tersebut menjadi pengalaman yang berharga untuk kepanitiaan berikutnya. 

    "Ini tentu kedepan panitia yang akan menjadi tuan rumah tidak memperbolehkan untuk memasang kembang api," tambahnya.

    Sementara itu, terkait dengan adanya anggapan bahwa panitia pelaksana tidak siap dalam menyiapkan air minum bagi para peserta, NAP mengatakan selaku panitia sudah berupaya untuk menyiapkan air minum di setiap rumah jemaat, namun karena banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, maka meskipun banyak air minum pun itu tentu tidak akan cukup. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Puluhan Pemuda Yang Pingsan Saat Selebrasi Paskah, Ini Penjelasan Ketua Panitia Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top