• Berita Terbaru

    August 07, 2018

    Elnusa News August 07, 2018

    Desa Kulu Fokus Pembangunan Talut, Rabat Beton, dan Solar Cell

    MINUT, Elnusanews-- Dana Desa (Dandes) tahap ke dua sudah dicairkan ke rekening setiap desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Kepada wartawan belum lama ini Hukum tua (kepala desa red) Desa Kulu Kecamatan Wori, Jusak Bogar menuturkan jika Dandes tahap dua di Kulu akan difokuskan untuk pembangunan talud, rabat beton dan solar cell.

    “Untuk solar cell, sudah ada pemasangan 10 unit yang dibagi menjadi 8 jaga pada titik-titik yang dianggap rawan yang memang perlu dipasang penerangan. Sekarang lokasi-lokasi tersebut sudah terang, sehingga aman,” ungkap Bogar.

    Ditambahkannya, untuk pembuatan talud penambahan badan jalan sudah 90 persen pengerjaan, yang dikerjakan di jaga 8 Desa Kulu. Karena biasanya jalan tersebut tergenang dengan air laut jadi harus segera di selesaikan.

    Lanjut Bogar, anggaran yang digunakan untuk pembuatan talud sebesar 80 jutaan, dan untuk anggaran pembuatan solar cell sebesar 195 juta. “Sekarang pekerjaan sudah 90 persen, dan ditargetkan selesai pada tanggal 20 agustus 2018 mendatang,” tutup Bogar. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Kulu Fokus Pembangunan Talut, Rabat Beton, dan Solar Cell Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top