• Berita Terbaru

    August 11, 2018

    Elnusa News , August 11, 2018

    Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado Bentuk Wadah Forum Anak Daerah Kota Manado

    Manado, Elnusanews - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Manado membentuk Wadah Forum Anak Daerah Kota Manado dalam kegiatan Bimtek Forum Anak Daerah (FAD) sabtu (11/8/2018) di hotel Ibis Boulevard.

    Pembentukan Wadah ini bekerja sama dengan Dinas PPPA Kota Manado, sebagai wadah partisipasi anak untuk menampung aspirasi suara anak yang di kelola oleh anak-anak berusia dibawah 18 tahun.

    Hal ini disampaikan oleh ketua terpilih Forum Anak Daerah Kota Manado Eliana Halid, Siswi SMAN 9 Manado.
    "Program awal kami akan melakukan kegiatan sosialisasi mengenai apa itu Konvensi Hak Anak dan apa saja indikator-indikator atas terpenuhnya Hak Anak. Sasarannya kepada masyarakat agar masyarakat lebih khusus kepada orang tua yang mempunyai anak mendapatkan pemahaman untuk melaksanakan kegiatan pemenuhan anak, karena banyak kasus yang terjadi setelah ditelusuri kurangnya pemahaman, wawasan maupun pengetahuan tentang hak dan kewajiban anak. Intinya prinsip yang akan diterapkan dalam pengurusan Forum Anak Kota Manado yaitu Fix The Priority First" beber Eliana.

    Ia mengatakan saat ini kegiatan awal dari Forum Anak Daerah Kota Manado yaitu Forum Anak Peduli.

    "Kami bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu menerbitkan Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga bagi anak-anak yang kurang mampu yang belum memiliki Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga dan memberikan sumbangan berupa sembako. Pada hari ini kami kunjungi dan memberikan langsung kepada 5 Keluarga" ucap Eliana.

    Sementara itu menurut Kepala Dinas (PPPA) Kota Manado Hetty Tetty Taramen mengatakan, Forum Anak adalah merupakan perwakilan kelompok anak yang di kelolah oleh anak-anak.

    "Forum Anak dibina oleh pemerintah sebagai media untuk mendengar dan memenuhi aspirasi suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak, dan memegang peran penting sebagai pelopor dan pelapor dalam memperjuangkan hak-hak sebagai anak. Pada hari ini kami mendampingi mereka dalam kegiatan Forum Anak Peduli dengan membantu menerbitkan Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga serta memberikan sembako bagi anak-anak yang kurang mampu" ucap Taramen.

    Adapun kepengurusan Forum Anak Daerah Kota Manado ;

    Ketua.:
    Eliana Halid, SMAN 9 Manado.

    Sekretaris :
    Johias Lumintang, SMAN 7.Manado.

    Bendahara :
    Reynaldi Sondakh, SMPN 7.Manado.

    (redaksi Moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado Bentuk Wadah Forum Anak Daerah Kota Manado Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top