• Berita Terbaru

    August 11, 2018

    Elnusa News , August 11, 2018

    Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado Gelar Bimtek Forum Anak Daerah

    Manado, Elnusanews-Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPPA) Kota Manado menggelar Bimtek Forum Anak Daerah (FAD) Kota Manado sabtu (11/8/2018) pagi hingga sore hari, di Hotel Ibis Boulevard.

    Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas PPPA Kota Manado Hetty Tetty Taramen SE,ME dihadiri 75 Forum Anak Daerah dan Kecamatan. Pemaparan Materi oleh Ir.Mieke Pangkong, MSi, selaku Kepala Dinas PPPA Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas PPPA Kota Manado Hetty Tetty Taramen SE, ME, Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas PPPA Kota Manado, Ir.Anita M.Rorong, MAP, Kabid Julinda F.Legoh, SH,MSi, Kabid DPPPA Kota Manado, Pdt.Marshel Merentu, M.Teol selaku Fasilitator Forum Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara.
    Menurut Ir.Anita Rorong, MAP, selaku Ketua Panitia mengatakan, Kegiatan ini merupakan program kerja DPPPA Kota Manado tahun 2018.

    "Pengembangan Forum Anak dilaksanakan sebagai wadah partisipasi anak dalam pembangunan, dan mendorong anak aktif dalam mengembangkan dirinya sesuai dengan prestasi, minat dan kemampuannya seperti, Mengembangkan wadah partisipasi anak, mengembangkan wadah penyaluran aspirasi anak, mempercepat proses pemenuhan hak anak, dan bisa belajar mengapresiasikan program kegiatan dari Forum Anak Daerah lain" urai Rorong.
    Ia menambahkan, Bimtek ini kami mengharapkan bisa menghasilkan suatu wadah dan sarana bagi anak-anak.

    "Hasil yang diharapkan adalah, adanya wadah atau sarana bagi anak untuk berkumpul dan aktif mengeluarkan atau menyampaikan aspirasi, pendapat, kepentingan, dan kebutuhannya secara formal, keberadaan kelompok kegiatan anak duakui secara politis oleh semua kelompok masyarakat, jumlah anak yang aktif. Pemerintah lebih mudah memahami, merespon dan aspirasi, pendapat dan keinginan dan kebutuhan anak" ulas Rorong.

    Sementara itu Kepala Dinas PPPA Kota Manado Hetty Tetty Taramen SE,ME, mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu penunjang dalam rangka tercapainya Kota Layak Anak yang harus diimplementasikan.

    "Kami berkomitmen untuk mengoptimalkan peran Forum Anak melalui Program kegiatan yang ada untuk memotivasi dan pembinaan dalam rangka pembangunan yang melibatkan anak yang merupakan tanggung jawab kita bersama, karena harus disadari bahwa anak merupakan modal investasi dan potensi berkualitas yang akan menjadi sumber daya pembangunan di Kota Manado yang secara otomatis akan berkontribusi dalam terwujudnya Kota Layak Anak" beber Taramen.

    Dikatakanya, Dalam kesempatan ini Saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

    "Kegiatan ini sebagai wadah straregis untuk menyatukan langkah, meningkatkan sinergitas semua pihak terkait dalam upaya mewujudkan Manado Kota Layak Anak, serta meningkatkan kemampuan anak melalui Forum Anak yang dimulai dari tingkat Kelurahan maupun Kecamatan sebagai bentuk pembangunan 
    Kota yang mempunyai komitmen dalan rangka memenuhi hak anak yang dilakukan berkelanjutan melalui pengarusutamaan hak anak" jelas Taramen.

    Bimtek diakhiri dengan dibentuknya Wadah Forum Anak Daerah Kota Manado, yang dikelola oleh anak-anak dibawah umur 18 tahun.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado Gelar Bimtek Forum Anak Daerah Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top