• Berita Terbaru

    August 08, 2018

    Elnusa News August 08, 2018

    Ini Kata Bupati VAP: Pemindahan Gedung SMPN 1 Sudah Tepat

    MINUT, Elnusanews--  Pemindahan gedung sekolah SMPN 1 Airmadidi menurut Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambuna VAP sudah tepat.
    Dan alasan pemindahan tersebut yakni untuk pengembangan sekolah dan kualitas pendidikan SMPN 1 Airmadidi.

    "Sangat tidak mungkin sekolah akan berdampingan maupun berdekatan dengan rumah sakit, yang merawat orang sakit yang memiliki virus maupun bakteri. Ditambah lagi, di rumah sakit terdapat bahan-bahan berbahaya maupun obat-obat serta limbah-limbah rumah sakit yang membahayakan kesehatan anak-anak sekolah. Di rumah sakit berbau obat-obat maupun limbah rumah sakit. Belum lagi berbau formalin maupun lainnya yang mengganggu kesehatan murid-murid,” kata Bupati beberpa waktu lalu saat turun ke lokasi SMPN 1 yang baru.

    VAP juga mengajak, semua pihak harus menyadari atas rencana dipindahkannya SMPN 1 Airmadidi yang pada dasarnya alasan kesehatan generasi penerus bangsa.

    Bupati juga menyadari dan memaklumi alasan masyarakat yang ingin SMPN 1 Airmadidi tidak dipindahkan.

    Menurutnya, dipindahkan juga SMP tersebut dengan alasan untuk pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah Maria Walanda Maramis untuk menjadi rumah sakit yang makin baik dan lebih baik.

    “Mari kita dukung pengembangan rumah sakit menjadi lebih baik dan lengkap untuk melayani kesehatan masyarakat Minahasa Utara. Kesehatan dan pendidikan harus di bangun bersama-sama tanpa mengabaikan yang lain,” tutup Bupati. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Kata Bupati VAP: Pemindahan Gedung SMPN 1 Sudah Tepat Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top