• Berita Terbaru

    August 15, 2018

    Elnusa News , August 15, 2018

    Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka Sulut, Olly: Selamat Bertugas Semoga Sukses

    SULUT,Elnusanews - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengikuti prosesi pengukuhan di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut, Sulawesi Utara, Rabu (15/8/2018). Sebanyak 30 anggota Paskibraka Provinsi Sulut yang merupakan perwakilan dari 15 kabupaten se-Sulut, akan bertugas untuk menaikan/menurunkan bendera sang saka merah putih pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Tanggal 17 Agustus 2018 tingkat Provinsi Sulut yang akan dipusatkan di lapangan Koni Sario Manado.

    Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengucapkan banyak terimakasih dengan rasa syukur kepada Tuhan, karena anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) provinsi Sulut 2018 sudah dikukuhkan.

    "Tentunya saya selaku Gubernur Sulut memberikan apresiasi
    Kepada panitia dan kepada Paskibraka yang sudah mengikuti latihan hingga sampai pada pengukuan saat ini. Selamat bertugas kepada adik-adik yang sudah terpilih dari 15 Kab/Kota yang ada di Sulut," ungkap Olly Dondokambey

    Gubernur Sulut itu menyebutkan
    sosok siswa siswa yang merupakan generasi penerus yang telah dipilih sebagai anggota paskibraka harus mampu menjadi generasi muda penerus bangsa ini.

    "Karena itulah kepada siswa siswi yang terpilih sebagai anggota Paskibraka provinsi Sulut dalam upacara peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 nanti patut untuk dibanggakan serta mendapat respon positif, berbanggalah kalian karena mendapatkan tugas mulia untuk mengibarkan sangsaka merah putih," pungkas Gubernur Sulut itu. Akhirinya sambutan Gubernur Olly Dondokambey, sekali lagi mengucapkan selamat bertugas kepada adik-adik anggota Paskibraka Sulut tahun 2018.

    Pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Sulut, Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut serta para orang tua anggota Paskibraka Sulut tahun 2018.

    Diketahui, 30 peserta PASKIBRAKA merupakan utusan dari 15 Kab/kota yang masing-masing Kab/kota mengutus 1 pasang putra-putrinya yakni;

    ● Kota Manado
    ● Kota Bitung
    ● Kota Tomohon
    ● Kab. Minahasa
    ● Kab. Minut
    ● Kab. Mitra
    ● Kab. Minsel
    ● Kota Kotamobagu
    ● Kab. Bolaang Mongondow
    ● Kab. Boltim
    ● Kab. Bolmut
    ● Kab. Bolsel
    ● Kab. Kep. Sangihe
    ● Kab. Kep. Sitaro
    ● Kab. Kep. Talaud

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka Sulut, Olly: Selamat Bertugas Semoga Sukses Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top