• Berita Terbaru

    August 03, 2018

    elnusanews/com , August 03, 2018

    Puncak Tetempangan Bakal Dibangun Tempat Wisata Berkelas Dunia

    SULUT,Elnusanews - Puncak Tatempangan Desa Koha Minahasa bakal dijadikan tempat destinasi wisata yang berkelas dunia menjadi satu lokasi wisata seperti Disneyland Hongkong sehingga menunjang sektor pariwisata serta peningkatan perekonomian di Sulawesi Utara.

    Hal ini dikatakan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, kepada awak media, Jumat (3/8/2018) sore tadi.

    Pembangunan diatas lahan 125 hektar tersebut mempunyai nilai investasi sebesar Rp 2 Triliun.

    "Disitu nantinya akan dibangun fasilitas lengkap seperti Hotel, Restaurant, Wahana bermain serta olahraga Paralayang dan lain-lain yang terpenting juga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Bulan depan sudah mulai berjalan prosesnya," kata Gubernur Sulut itu.


    Sementara itu oleh Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut investor yang nantinya akan menanamkan sahamnya adalah  PT Gudang Garam Group.

    "Kita terus membangun komunikasi dan bekerja sama dengan Pemprov Sulut dalam hal hal itu dan nantinya akan dibangun hotel, wahana bermain dan lain-lain (mirip Disneyland Hongkong). Untuk target pembangunannya selama 2 tahun," ungkap Lumentut.

    Disamping itu menurutnya kelebihan dari lahan puncak tersebut dapat melihat langsung pemandangan dari 5 kabupaten kota terdekat seperti, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Manado dan Minahasa Selatan

    "Ini akan kita genjot terus dikarenakan juga demi peningkatan perekonomian masyarakat Sulut khususnya warga setempat di Desa Koha. Dimana juga, keuntungan lainnya bisa membackup sektor pariwisata yang kini sedang gencar-gencarnya oleh pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK)," tandas wakil ketua DPRD Sulut itu.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puncak Tetempangan Bakal Dibangun Tempat Wisata Berkelas Dunia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top