• Berita Terbaru

    August 01, 2018

    Elnusa News , August 01, 2018

    Soal Waruga dan Bendungan Kuwil, BSW Sulut 1 Presentasikan Dihadapan Gubernur Sulut

    SULUT,Elnusanews - Ternyata Balai Wilayah Sungai Sulawesi I sudah merancang penataan situs waruga di area Bendungan Kuwil-Kawangkoan, Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut) bakal menjadi salah satu tempat destinasi objek pariwisata yang luar biasa.

    Dihadapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pihak Balai Sungai Wilayah Sulawesi 1 mempresentasikan penataan area waruga dan pembangunan bendungan kuwil
    bertempat di Ruang WOC Kantor Gubernur Sulut, Rabu (1/8/2018) sore tadi.

    Satker Bendungan Balai Sungai Sulawesi 1, Novi Ikat mengatakan Penataan yang sudah disiapkan sejak setahun lalu, dan situs waruga akan menjadi bagian dari kawasan Bendungan Kuwil-Kawangkoan.

    Pada pertemuan itu rancangan waruga dan bendungan kuil  ditampilkan dalam video dengan format tiga dimensi.

    Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjelaskan lokasi waruga di dalam area bendungan Kuwil-Kawangkoan terletak dekat dengan fasilitas umum.

    "Lokasi tersebut akan dibangun tempat wisata budaya lengkap dengan sejumlah fasilitas untuk pengunjung," ungkap Olly Dondokambey.

    Pada kesempatan itu pula, Balai Sungai mempresentasikan pencapaian pembangunan Bendungan Kuwil-Kawangkoan. Dan saat ini pekerjaan masih pada pembangunan terowongan pengalih sungai.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Waruga dan Bendungan Kuwil, BSW Sulut 1 Presentasikan Dihadapan Gubernur Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top