• Berita Terbaru

    August 09, 2018

    elnusanews/com , August 09, 2018

    STEVEN KANDOUW Lepas 119 Tim Lomba Gerak Jalan 8 Km

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw melepas Lomba gerak jalan 8 Km (8K), yang merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 73 dan HUT ke 54 Provinsi Sulut  di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (09/08/2018) pagi tadi.

    Menariknya seluruh peserta tim gerak jalan yang berjumlah 119 tim mendapat servis yang sama dari Wagub Kandouw, dengan mengangkat bendera star sebanyak 119 kali bagi seluruh peserta tanpa terkecuali.

    Wagub juga tampak senang dengan kehadiran tim gerak jalan Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Tondano, yang merupakan sekolah tempatnya menimba ilmu. Pun sejumlah tim peserta yang berasal dari Kabupaten Bolmong yang tak luput mendapat pujian Wagub Kandouw, karena datang dari jauh.

    Dalam sambutannya Wagub Kandouw mengatakan harus bersyukur bahwa kita boleh bangun pagi ini dengan tubuh yang sehat.

    'Terlebih buat adik-adik, yang akan mengikuti lomba gerak jalan ini," terang Wagub Kandouw.

    Beliau pun menekankan tiga hal, yaitu jiwa semangat kompetisi, yang diharapkan bagi para siswa siswi yang ikut perlombaan ini bisa semangat  dalam berkompetisi. Kedua, adalah semangat kolektif kolegial, yaitu dalam kehidupan kita tidak bisa hidup tampa orang lain.

    "Begitu juga adik-adik yang berlomba, kita harus saling menghargai sesama teman harus," pesannya.

    Dan yang ketiga, kata Wagub Kandouw, etos disiplin, yaitu dalam mengikuti lomba harus disiplin.

    "Jika kita pupuk kedisiplinan dari kecil maka kelak besar kita pasti disiplin, walau kita pintar tapi kita tidak disiplin itu sia-sia," tutup Wagub Kandouw, yang berharap agar orang tua bisa berperan penting dalam mendidik, terutama pada proses pertumbuhan anak-anak, agar kelak dapat menjadi penerus bangsa.

    Turut hadir mendampingi Wagub Ketua Panitia HUT ke 73 RI dan HUT ke 54 Provinsi Sulut Drs Edyson Humiang dan Kadispora Sulut Marcel Sendoh. "Peserta kali ini terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu 119 tim dari SD dan SMP se-Sulut," ungkap Marcel Sendoh, sembari mengatakan rute 8K ini dari kantor Gubernur, mengikuti jalan 17 Agustus, Teling, Jalan Toar, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Kembang dan finis di Kompleks Gelanggang Olahraga R.W Monginsidi KONI Sario Manado.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: STEVEN KANDOUW Lepas 119 Tim Lomba Gerak Jalan 8 Km Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top