• Berita Terbaru

    September 06, 2018

    Elnusa News September 06, 2018

    Polres Bakal Panggil Pihak PT MSM/TTN

    BITUNG, Elnusanews - Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting,SIK,MH melalui Kasat Reskrim AKP Edy Kusnadi mengungkapkan, bahwa pihaknya bakal panggil pihak PT Meares Soputan Mining/Tambang Tondano Nusajaya (MSM/TTN).

    "Rencananya satu dua hari ini baru kita panggil untuk diperiksa," kata Kusnadi, pada sejumlah wartawan di Makopolres, Kamis (6/9/2018).

    Lantaran, adanya laporan dari pemilik lahan Recky Tuwo selaku pemilik tanah, Pasalnya perusahaan tambang emas itu diduga terindikasi melakukan penyerobotan tanah milik warga.

    "Dan sementara diselidiki dan diperiksa,"ujarnya.

    Tambahnya, tak cuma penyerobotan, PT MSM/TTN juga diduga terlibat aksi pengrusakan berupa penebangan pohon yang ditanam di atas tanah dimaksud.

    "Bahkan bukan cuma itu, perusahaan juga sudah melakukan penggalian untuk kepentingan aktifitas," jelasnya.

    Sementara itu pihak PT MSM melalui salah satu pejabat Sinyo Rumondor ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa soal pak Recky Tuwo dirinya sudah mengetahuinya namun terkait masalah tanah saya akan tanya dulu kepada pejabat PT MSM yang lebih berkompeten soal masalah tanah.

    "Nanti saya hubungi ya saya akan tanyakan dulu kepada seorang di PT MSM yang mengurus terkait masalah tanah,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Bakal Panggil Pihak PT MSM/TTN Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top