• Berita Terbaru

    September 05, 2018

    Elnusa News September 05, 2018

    SMP N 1 Bitung Kecipratan Anggaran Renovasi 1 Miliar

    BITUNG, Elnusanews - SMP Negeri 1 Bitung mendapat bantuan renovasi gedung sekolah dari Kementrian Pendidikan Republik Indonesia. Nilai bantuan yang diterima 1,179,151.000 Miliar.

    Demikian hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bitung Rextutita Ramoh, melalui Ketua Renovasi Sekolah Ricard Pitoy, pada sejumlah wartawan, Selasa (4/8/2018), kemarin diruangan.

    "Bantuan yang diterima ini diperuntukan untuk renovasi sekolah rujukan. Dan bukan pada keseluruhan bangunan,"kata dia.

    Pitoy selaku Ketua renovasi bangunan sekolah menjelaskan, untuk penggunaan dana bantuan ini pihaknya mengedepankan keterbukaan atau transparansi penggunan anggaran. Nah untuk trenovasi bangunan ada lima titik yakni, pagar, pemasangan tehel, jembatan, wc, dan tampak depan gedung prioritas renovasi gedung SMP.

    "Sejak awal kami sudah melakukan sosialisasi dari perencanaan hingga pelaporan. Penentuan titik yang bakal direhab dilakukan oleh istansi terkait untuk menentukan titik mana yang harus segera direhap,"tuturnya.

    Seraya menambahkan renovasi gedung sekolah itu guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak murid.

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Julius Ondang membenarkan hal tersebut.

    "Iya, anggaran itu untuk renovasi sekolah-sekolah rujukan, SMP Negeri 1 Bitung masuk sekolah rujukan mereka yang mendapat bantuan tersebut,"singkatnya pada sejumlah wartawan, Selasa (4/9/2018) kemarin. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMP N 1 Bitung Kecipratan Anggaran Renovasi 1 Miliar Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top