• Berita Terbaru

    November 06, 2018

    elnusanews/com November 06, 2018

    Oknum DPD I Minta Mahar...!!! Untuk Jadi Ketua KNPI Minut

    MINUT, Elnusanews-- Proses demokrasi melalui pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Minahasa Utara yang digelar akhir Oktober lalu tercoreng. Oknum anggota DPD I KNPI Sulut yang mengurus pelaksanaan Musda tersebut diduga mematok mahar untuk kandidat yang akan bertarung dalam Musda tersebut. Hal ini terungkap dalam rekaman berdurasi 35 menit 36 detik, yang didalam rekamannya terdengar jelas ada oknum anggota DPD I KNPI Sulut meminta uang kepada kandidat untuk dimuluskan dalam pelaksanaan Musda dan bisa menahkodai KNPI Minut periode 2018-2022.

    Dugaan adanya permintaan mahar oleh oknum pengurus DPD I KNPI Sulut, turut dibenarkan oleh Intan Wenas yang merupakan bendahara pemuda panca marga dan juga salah satu kandidat ketua KNPI Minut. Menurutnya untuk menjadi ketua KNPI pihaknya ditanya soal kesiapan dana oleh oknum DPD I KNPI Sulut, SS dan OK. Bahkan mereka sempat mencontohkan beberapa daerah yang calon ketuanya berani mengeluarkan uang Rp. 70 - 150 Juta.

    "Saya dengan SS dan OK dua kali bertemu dengan topik yang sama. Mereka selalu menanyakan besaran dana saya untuk maju sebagai ketua KNPI. Ada gambaran beberapa daerah yang dicontohkan oknum tersebut, seperti waktu lalu saat Musda ditempat lain, menurutnya ada yang berani mengeluarkan uang sebesar Rp.150 Juta untuk menjadi ketua KNPI."kata Wenas.

    Terkait pernyataannya ini Wenas mengaku siap mempertanggung jawabkan dan mempunyai cukup bukti jika persoalan ini nantinya akan berimplikasi hukum. Hal tersebut sengaja disampaikan ke publik agar politik dagang sapi dan transaksional yang seakan sudah menjadi tradisi ditubuh KNPI dalam pelaksanaan Musda bisa terhenti.

    "KNPI adalah wadah berhimpun seluruh organisasi kepemudaan yang harus berjalan di rel yang benar. Jika kebiasaan ini terus kita pupuk, mau jadi apa generasi muda kedepan. Hal ini yang selalu memotifasi saya untuk mengungkap kebobrokan yang terjadi saat pelaksanaan Musda waktu lalu," ungkap Wenas.

    Ia juga menyesalkan pelaksanaan Musda lanjutan yang dilaksanakan di kantor DPD I KNPI Sulut yang tidak melibatkan OKP nasional.

    Sementara itu, Ketua KNPI Minut Frengky Karamoy saat dikonfirmasih terkait adanya transaksional dalam pelaksanaan musda KNPI Minut baru-baru ini dan terinformasi ada mahar yang disetorkan ke oknum anggota DPD 1 untuk memuluskan langkah menjadi ketua KNPI membantah hal tersebut. "Tidak ada yang seperti itu," ungkap Karamoy.

    Terpisah Oknum SS, pengurus DPD I KNPI Minut yang juga selaku pimpinan sidang dalam pelaksanaan Musda tersebut saat dikonfirmasih via telepon 085240927xxx tidak aktif. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Oknum DPD I Minta Mahar...!!! Untuk Jadi Ketua KNPI Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top