• Berita Terbaru

    November 04, 2018

    Elnusa News November 04, 2018

    Komandan Resimen Mahasamra Resmi Tutup Pelaksanaan Latsarmil Tahun 2018


    BITUNG,Elnusanews - Komandan Resimen Mahasiswa Samratulangi (MAHASAMRA) Sulawesi Utara (SULUT) Jackson F Ruaw, secara resmi menutup pelaksanaan Latihan Dasar Kemiliteran (LATSARMIL) Resimen Mahasiswa Tahun 2018 yang dirangkaikan dengan Pembaretan Menwa Yonif 171 Unsrat Manado, yang digelar di Yonmarhan Kota Bitung. Sabtu (03/11) kemarin.

    Dalam sambutannya Komandan Ruaw mengatakan, pada hakekatnya mahasiswa merupakan potensi bangsa dan di pundak para mahasiswa bangsa ini meletakkan harapan untuk dapat membangun negara agar lebih maju dan disegani oleh bangsa lain.

    "Oleh karena itu, mahasiswa harus dibekali dengan pola pikir yang luas tingkatan semangat untuk belajar semangat untuk menambah pengetahuan dan wawasan menghadapi tantangan dan perkembangan dunia," paparnya.


    Dihadapan para mahasiswa yang baru saja dibekali, komandan Ruaw juga menjelaskan bahwa perlu disadari bahwa siswa yang cerdas dituntut memiliki jiwa kepemimpinan karena mahasiswa merupakan kader pemimpin dan calon pemimpin bangsa untuk menumbuhkan jiwa kemiliteran harus disiplin tangguh secara fisik dan mental. Oleh karena itu melalui latihan dasar kemiliteran yang telah dilaksanakan diharapkan para mahasiswa mampu menjadi pemimpin mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme dan memiliki rasa cinta tanah air yang sangat tinggi serta, sikap saling menghormati dan toleransi.


    "Manfaatkanlah semua ilmu yang telah diberikan oleh para pelatih untuk belajar menjadi pemimpin yang baik berdisiplin dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang terbaik sehingga mampu menciptakan kehidupan bangsa yang lebih baik," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komandan Resimen Mahasamra Resmi Tutup Pelaksanaan Latsarmil Tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top