• Berita Terbaru

    November 04, 2018

    Elnusa News November 04, 2018

    Korban Bencana Angin Puting Beliung Dapat Bantuan Dari Dinas Pangan

    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh melalui Dinas Pangan Minahasa Utara memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terkena dampak bencana angin puting beliung di Desa Treman Kecamatan Kauditan pada Jumat, 02 November 2018 di kantor Hukum Tua Desa Treman.

    Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Utara Ir. Johana Manua di dampingi Sekretaris Pangan Imelda Rorimpandey SH dan Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Fanny Rumokoy SP juga Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Agustin Tiwow S.IP MAP mengatakan, “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) kepada saudara-saudara kita, berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita masyarakat Desa Treman yang terkena musibah angin puting beliung”, ungkap Johana Manua.

    Lanjutnya, “Untuk penyaluran beras hari ini adalah cadangan pangan pemerintah yang telah tertata, yang di peruntukan apabila terjadi bencana alam seperti bencana angin puting beliung yang terjadi di desa Treman ini. Dalam penyaluran bantuan korban bencana angin puting beliung tentunya kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. Seperti yang di ketahui, korban sebanyak 54 rumah masyarakat yang rusak berat maupun ringan akibat puting beliung. Saat ini Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Utara memberikan bantuan sebanyak 1874 Kg beras bagi masyarakat uang terkena bencana angin puting beliung”, ujar Kadis Johana Manua menjelaskan.

    Camat Kauditan Martho Rasubala di damping Hukum Tua Desa Treman mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan berupa beras dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, “Mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan yang dalam hal ini Dinas Pangan di bawah kepemimpinan Kadis Ir. Johana Manua yang telah bergerak cepat dan mengantar langsung bantuan berupa beras untuk masyarakat yang terkena dampak bencana angin puting beliung, pastinya bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah”, ungkap Camat Martho Rasubala mengapresiasi.

    Lanjutnya, “Mari kira semua seluruh masyarakat desa Treman agar bekerja sama bergotong royong dalam membangun kembali bangunan rumah saudara-saudara kita yang terkena bencana angin puting beliung, tetap semangat, tetap waspada di musim pancaroba ini”, ujar Martho Rasubala menghimbau. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Korban Bencana Angin Puting Beliung Dapat Bantuan Dari Dinas Pangan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top