• Berita Terbaru

    September 05, 2018

    elnusanews/com , September 05, 2018

    Pemkot Manado Di Kunjungi oleh Peserta KKDN SESKO TNI

    Manado, Elnusanews - Pemerintah Kota Manado di kunjungi oleh peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLV Sesko TNI 2010 di terima langsung oleh Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (05/09/2018) pagi tadi. 
    Kedatangan 30 peserta KKDN ditambah 10 orang penyelenggara tersebut dipimpin Komandan Sesko TNI Letjen TNI Marinir RM Trusono SMN. Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengaku bangga atas kunjungan Sesko TNI ke Kota Cerdas ini. "Terima kasih saya kepada peserta Sesko TNI yang telah berkunjung ke Manado. Ini suatu kehormatan bagi kami, apalagi kedatangan bapak ibu sekalian bertepatan dengan pelaksanaan Manado Fiesta tahun 2018. Suatu kebanggaan juga bagi kami Pemerintah Kota Manado yang mendapat kunjungan dari calon-calon pemimpin masa datang, saya doakan sukses menjadi pemimpin Nasional kedepan," ujar Walikota. Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut memperkenalkan Manado Cerdas-Manado Rukun secara umum dengan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) dalam upaya mengatasi tiga masalah banjir, yakni banjir air, banjir sampah dan banjir kendaraan.
    "Banjir sampah dan banjir air sebenarnya menandakan Kota Manado sedang berkembang karena perekonomian di kota ini meningkat," tandas Walikota Vicky Lumentut. Daya tarik lainnya, Kota Manado dinilai sebagai kota yang menjunjung tinggi toleransi ditengah masyarakat yang majemuk. Menurut Walikota Vicky Lumentut, sejak diberi mandat oleh masyarakat menjadi pemimpin Kota Manado, dirinya mengajak masyarakat untuk bersatu dan menghargai perbedaan dan menjadikan Manado sebagai rumah kita bersama. "Di Manado tidak ada orang Jawa, orang Papua, orang Sumatera dan lain-lain, tetapi di Manado yang ada adalah orang Manado. Orang Manado yang berasal dari Jawa, orang Manado yang berasal dari Papua, orang Manado yang berasal dari Sumatera dan seterusnya. Sehingga, semua merasa adalah orang Manado dan merasa memiliki kota ini. Agama kita berikan ruang yang sama, sehingga tidak ada yang merasa minoritas maupun mayoritas," tandas orang nomor satu di Manado itu. Selain itu, untuk mewujudkan Smart City, Pemkot membangun Cerdas Command Center (C3). Dimana, C3 memiliki aplikasi terlengkap dan terbaik yang lebih berbeda dari daerah lain seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Surabaya.
    Sementara, Komandan Sesko TNI Letjen TNI Marinir RM Trusono SMN, menyampaikan terima kasih atas penyambutan Pemkot Manado atas kedatangan mereka. "Terima kasih atas penerimaan kedatangan kami, saya kagum dengan apa yang disampaikan Walikota Manado bahwa Manado Rumah Kita Bersama. Saya tertarik dengan visi Kota Manado kota Cerdas untuk A yakni aman dan nyaman merupakan Inovasi yang menarik," tandasnya. Selain para perwira dari TNI, juga ada perwira siswa SESKO TNI yang datang dari India, Madagaskar, Australia, Malaysia dan Singapura. Tampak hadir Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Penjabat Sekretaris Daetah Kota Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD serta sejumlah pejabat di Pemkot Manado. Sedangkan tim Sesko TNI yang datang ke Manado yakni Kakordos Sesko TNI Brigjen TNI Dahlan Harahap, Dosen Ahli dari ITB Bandung Prof DR Inriatmo MSc serta Sekretaris rombongan Kolonel Laut Tehknik Tjatur. Rombongan Sesko TNI mendapat kesempatan mampir di ruang C3, untuk mendapatkan ilmu seputar kecanggihan dan manfaat teknologi yang dimiliki Kota Manado Cerdas Manado Rukun. (MORIS)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Manado Di Kunjungi oleh Peserta KKDN SESKO TNI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top