• Berita Terbaru

    January 17, 2019

    elnusanews/com January 17, 2019

    2019 Pemkot Tomohon Batasi Perjalanan Dinas

    TOMOHON, Elnusanews - Mengingat tahun 2019 merupakan tahun efesiensi anggaran. Untuk itu ditegaskan kepada setiap Perangkat Daerah, dalam hal ini seluruh pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran untuk membatasi perjalanan dinas keluar daerah. 

    Hal tersebut dikatakan sekertaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc saat dirinya menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) APBD Kota Tomohon Periode Januari s/d Desember T.A. 2018 mewakili Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak, Kamis 17/1/2019 bertempat di rumah dinas Walikota.

    “Tahun 2019 adalah tahun efesiensi anggaran. Untuk itu perjalanan dinas keluar daerah akan dibatasi dengan mempertimbangkan urgenitas perjalanan dinas tersebut, termasuk jumlah personil yang melaksanakan perjalanan dinas.” Tegas Lolowang. 

    Selain perjalanan dinas Lolowang juga menegaskan agar peogram dan kegiatan yang sifatnya terlalu seremonial agar dipertimbangkan untuk dilaksanakan, utamakan program dan kegiatan yang sifatnya prioritas.

    Lolowang juga meminta untuk melaporkan capaian fisik kegiatan dan anggaran dimasing-masing perangkat daerah agar setiap bulannya dimasukan secara tepat waktu, tentunya menurut dia ini akan menjadi bahan evaluasi kami terhadap kinerja masing-masing perangkat daerah. 

    Selanjutnya di tahun 2019 ini, Lolowang menginginkan disetiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik karena dengan peningkatan kinerja masing-masing maka otomatis akan mempengaruhi pencapaian target kinerja dan anggaran setiap bulannya.  

    Diakhir sambutan dirinya berharap tim EPRA melaporkan kepada kepala daerah setiap bulannya sesuai amanat kepres no 20 tahun 2015 tentang tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran pendapatan dan belanja negara dan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

    Rapat EPRA turut dihadiri Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, Asisten Umum Ir Corry Caroles bersama unsur kepala PD, termasuk para Camat dan Lurah se Kota Tomohon.

    (Jonly bamz) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2019 Pemkot Tomohon Batasi Perjalanan Dinas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top