• Berita Terbaru

    January 10, 2019

    elnusanews/com , January 10, 2019

    AGK: Total Nilai Aset Pemprov Capai Rp 7,4 Trilliun

    Asiano G Kawatu.

    SULUT,Elnusanews - Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulut Asiano Gammy Kawatu (AGK) menyatakan terkait dengan aset pemerintah provinsi sulawesi utara ada puluhan ribuan item tapi kalau dihitung secata total nilainya berjumlah 7,4 Trilliun.
    Pernyataan ini disampaikan AGK saat didampingi Kabid Aset BKAD Provinsi Sulut Melky Matindas kepada elnusanews.com, Kamis (10/l/2019).
    "Sebenarnya kalau dihitung semua ada puluhan ribuan item dengan total nilai kisaran 7,4 Triliun Itu termasuk yang 700 miliar yang baru masuk dari P3D Kab/Kota sesuai dengan UU 23 di dalamnya ada pengalihan kewenangan untuk SMA/SMK," kata Gammy Kawatu.
    Ia menyebutkan aset pemerintah yang dulu hanya mencapai 6,9 Trilliun tapi sekarang sudah mencapai 7,4 Trilliun totalnya.
    Saat ditanya awak media terkait  dengan pemeliharaan aset, AGK sapaan akrabnya menyebutkan untuk pemeliharaan aset ada yang bergerak dan aset tidak bergerak.
    "Didalamnya ada kendaraan, kalau kendaraan otomatis dibiayai oleh pemerintah provinsi tapi kalau aset tidak bergerak seperti tanah bagian terbesar dijaga serta dipelihara,"

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AGK: Total Nilai Aset Pemprov Capai Rp 7,4 Trilliun Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top