• Berita Terbaru

    January 10, 2019

    Raka Kasim January 10, 2019

    Penanganan Pasien DBD, Karinda Himbau RS Lebih Utamakan Pelayanan Daripada Profit



    MANADO,Elnusanews - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) didesak agar memberikan perhatian serius terhadap penanganan masalah penyakit Demam Berdarah (DBD) yang sekarang ini sedang marak.

    Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut James Karinda, SH. MH. saat diwawancarai oleh wartawan, Kamis (10/01) siang.

    Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, penyakit DBD umumnya menyerang pada anak-anak. Maka dari itu perhatian utama dari orang tua sangat diperlukan.

    "Dan terutama ini banyak terjadi kepada anak anak. Maka perhatian dari orang tua itu penting," ungkapnya.

    Selain itu, hal kedua yang dikatakan Karinda adalah mengenai penanganan pasien yang ada di RS agar jangan dipersulit.

    "Kedua penanganan di RS jangan dipersulit, jangan ditanyakan terlebih dahulu apakah pasien tersebut BPJS atau umum. Yang terjadi sekarang ini pasien baru masuk sudah ditanyai. Jadi bukan penanganan yang diutamakan akan tetapi pembayaran yang dulu diutamakan, akhirnya keluarga pasien ini menjadi down," jelas Karinda.

    Dia berharap agar pihak RS lebih mengutamakan penanganan dari pada 
    Profit.

    "Harusnya jika pasien tersebut ada uang atau tidak, penanganan harus lebih diutamakan. Maksimal dulu penanganan. Baru nama RS, kan RS bukan untuk profit.
    RS ini kan dibuat oleh pemerintah untuk masyarakat. Tetapi yang saya lihat sekarang RS penanganannya hanya berdasarkan profit," tandasnya. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penanganan Pasien DBD, Karinda Himbau RS Lebih Utamakan Pelayanan Daripada Profit Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top