• Berita Terbaru

    January 10, 2019

    elnusanews/com January 10, 2019

    Cegah Penyebaran DBD, Bupati ROR Intruksikan Anak Buahnya Gelar Gerakan Bersih-Bersih

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa, Jumat besok akan menggelar gerakan bersih-bersih secara serentak diseluruh wilayah Kabupaten Minahasa guna mencega penyebaran Denam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs. Moudy Pangerapan, MAP melalui selulernya, Kamis 10/1/2018. 

    Lanjut dikatakannya kegiatan ini sesuai intruksi Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MAi bahwa akan dilaksanakan esok hari Jumat, 11 Januari 2019 jam 07.00 wita sesuai surat edaran bernomor 005/004/sekt-eko-sda yang ditandatangani Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng mengatasnamakan Bupati Minahasa tertanggal 9 Januari 2019. 

    “Pelaksanaan Kerja bakti akan difokuskan pada wilayah-wilayah yang berpotensi mewabahnya DBD serta membersihkan wadah-wadah yang dapat menjadi tempat genangan air,” kata Pangerapan. Dalam isi surat, menyampaikan bahwa Pimpinan OPD dapat melibatkan seluruh ASN di lingkungan kerja masing-masing dengan membawa peralatan kerja bakti.

    Para Camat dapat menginstruksikan seluruh Hukum Tua/Lurah bersama perangkat untuk mengajak masyarakat membersikan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

    Kepala Dinas Pendidikan agar menginstruksikan seluruh sekolah untuk membersikaan lingkunagn sekolah masing-masing. 

    “Bagi Desa atau Kelurahan yang memiliki kesepakatan waktu kerja bakti agar dapat menyesuaikan sesuai waktu yang disepakati. Khusus Kepala Dinas Kesehatan agar menginstruksikan para kepala puskesmas untuk melakukan fogging di wilayah yang rawan DBD. 

    Khusus Kepala Lingkungan Hidup agar mengatur pembagian wilayah untuk mobil pengangkut sampah,” papar Pangerapan sambil menambahkan bahwa kerja bakti ini akan di pantau oleh Asisten I diwilayah Dapil III, Asisten II di wilayah Dapil II, Asisten III Dapil I dan Inspektur Daerah di wilayah Dapil IV. Hasil pemantauan akan dilaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,’ tutupnya. (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Penyebaran DBD, Bupati ROR Intruksikan Anak Buahnya Gelar Gerakan Bersih-Bersih Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top