• Berita Terbaru

    January 16, 2019

    elnusanews/com January 16, 2019

    Februari 2019, Uji Coba LPG 3Kg Non Tunai Mulai Diterapkan di Kota Tomohon

    TOMOHON, Elnusanews - Kota Tomohon menjadi salah satu dari lima Kabupaten/Kota terpilih, guna menerapkan uji coba pemakaian LPG 3 Kg non tunai secara Nasional, dimana penyalurannya bakal dilaksanakan mulai bulan Februari dan Maret 2019 mendatang. 

    Menurutnya, uji coba ini akan dilaksanakan 2 kali penyaluran, masing-masing 1 kali pada bulan Februari dan Maret dan secara khusus berlaku di Kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Utara. 

    “Jadi yang namanya uji coba berarti hanya dipilih lokasinya. Sama halnya di 4 kab/kota lainnya ada dua kecamatan yang ditetapkan pemerintah pusat masing-masing 3 kelurahan,” ungkapnya.

    "Uji coba penyaluran tabung gas LPG 3kg non tunai atau penyaluran secara elektronik. Artinya Rumah Tangga miskin yang diberi subsidi akan menerima voucher elektronik sebesar Rp.45.000/bulan untuk ditukarkan di warung/merchant yang akan ditetapkan nanti,” Kata Walikota Tomohon Jimmy F Eman (JFE) melalui sekretaris Kota Tomohon Harold V Lolowang. 

    Lolowang didampingi Kepala Bapelitbang Ervinz Liuw, Kadis Sosial Jhon Lumopa dan Kabag Perekonomian dan Pembangunan Harny Korompis. 

    Dijelaskannya lagi, di Kecamatan Tomohon Timur terpilih Kelurahan Rurukan, Rurukan Satu dan Paslaten Dua, serta di Kecamatan Tomohon Utara terpilih Kelurahan Kayawu, Kakaskasen Dua dan Kakaskasen Tiga.

    “Terpilihnya Kota Tomohon menjadi lokasi uji coba penyaluran tabung gas LPG 3Kg non tunai, menjadi kebanggaan atas kinerja Pemerintah Kota Tomohon yang juga melalui desain dari pemerintah pusat masing-masing dari sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemisikinan, Kementrian ESDM dan Tim Pengendali Pelaksana Bantuan Sosial Nontunai,” pungkasnya. 

    Lima Kabupaten/kota yang terpilih secara Nasional masing-masing Kota Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat, Kota Jakarta Utara Provinsi DKI Jakarata, Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten dan Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

     (Jonly bamz)  
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Februari 2019, Uji Coba LPG 3Kg Non Tunai Mulai Diterapkan di Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top