• Berita Terbaru

    January 16, 2019

    elnusanews/com January 16, 2019

    Didampingi Kabag Humas Pangerapan, Bupati ROR Kunjungi Kapal Militer USNS Brunswick

    BITUNG, Elnusanews - Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, MSi (ROR) didampingi oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol setdakab Drs Moudy L Pangerapan, Selasa 15/1/2019 pagi mengunjungi Kapal Militer pengangkut logistik berbendera Amerika USNS Brunswick yang bersandar di pelabuhan peti kemas Bitung.

    Saat berada di kapal  Bupati dan rombongan berkesempatan untuk melihat-lihat langsung kapal yang didampingi oleh Commander Greg Adams U.S Naval Attache to Indonesia dan Captain Adam Streeper.

    Dalam kunjungan ini Bupati Roring yang fasih berdialog bahasa Inggris dengan Captain Adam Streeper terlihat santai menelusuri kapal type Spearhead Classex Peditionary Fast Transport dengan panjang 103 meter. 

    Adapun tempat-tempat atau ruangan yanh di kunjungi oleh Bupati ROR dan rombongan, yakni; ruang kemudi dari USNS Brunswick, tempat pendaratan Helikopter, ruang makan dan fasilitas lainnya dari kapal tersebut.  

    Kepada media Bupati ROR yang didampingi oleh Pngerapan mengucapkan Terima kasih kepada Captain Adam Streeper sebab pihaknya dapat melihat langsung kapal perang dan pengangkut logistik USNS Brunswick.

    “Suatu kehormatan bagi kami bisa melihat langsung dan mengetahui tentang Kapal perang dan pengangkut logistik USNS Brunswick, oleh sebab itu di sampaikan terima kasih kepada Captain Adam Streeper.” singkat Bupati ROR. 

    Sementara Captain Adam Streeper merasa tersanjung karena mereka diterima dan disambut dengan baik di daerah Sulut. “Ditempat ini kami disambut dengan baik oleh pemerintah setempat, apalagi masyarakat di sulut sangat ramah dan bersahabat," ungkapnya saat berdialog dengan Bupati ROR.  Menariknya, selama di Indonesia, USNS Brunswick hanya mengunjungi Sulut karena dianggap sebagai daerah yang aman dan nyaman. 

    Kapal Perang USNS Brunswick (T-PF-6) ini adalah Kapal dengan type Spearhead Classex Peditionary Fast Transport dengan Panjang :103 m Lebar 28.5 m Draft 3.83 m, Propulsion 4x MTU 20V8000 M71L Diesel Engines, 4xZF 60000 NR2H Reduction Gears berkecepatan 43 knots dengan Kapasitas person 312 Crew dan Abk 26 orang. (Jonly bamz)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Didampingi Kabag Humas Pangerapan, Bupati ROR Kunjungi Kapal Militer USNS Brunswick Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top