• Berita Terbaru

    February 15, 2019

    elnusanews/com February 15, 2019

    Bupati James Sumendap Didampingi Wabup Legi Hadiri Rapat Paripurna 5 Agenda Sekaligus

    MITRA, Elnusanews - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH didampingi Wakil Bupati Drs Jocke Legi menghadiri rapat paripurna dengan 5 agenda yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mitra, Jumat 15/2/2019 bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Mitra.

    Rapat paripurna dipimpin oleh Plt Ketua DPRD Tonny H. Lasut,SST didampingi Wakil Ketua Katrien Mokodaser serta dihadiri sekretaris Daerah Drs.Robby Ngongoloy,ME,M.Si, Asisten I Drs.GH Mamahit,Asisten III Drs.Piether D.Owu,ME,Para ka.Perengkat Daerah,Staf khusus Bupati,Forkopimda kab.Mitra serta para insan Pers.

    Adapun 5 agenda rapat tersebut, yakni Penetapan pemberhentian Drs Tavif Watuseke sebagai ketua DPRD kab.Mitra masa jabatan 2014-2019, Pengumuman usulan pengangkatan calon pengganti ketua DPRD kab Mitra masa jabatan 2014-2019 atas nama Marty Mareyke Ole,S.Mn, Usulan calon pengganti antar waktu anggota DPRD a.n Artly Kountur, S.Sos, Pembicaraan tingkat pertama Ranperda tentang pengelolaan barang milik daerah dan Ranperda tentang perubahan atas Perda nomor 2 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pemerintah desa serta Ranperda tentang rencana perubahan atas Perda nomor 8 tahun 2014 tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) kab Mitra tahun 2005-2025. 

    Terkait Ranperda tentang pengelolaan barang milik daerah dan Ranperda tentang perubahan atas Perda nomor 2 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pemerintah desa serta Ranperda tentang rencana perubahan atas Perda nomor 8 tahun 2014 tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) kab Mitra tahun 2005-2025, menurut Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH merupakan hal yang sangat penting kerena memang sudah menjadi sebuah agenda kita ketika perubahan - perubahan dan penyesuaian ini harus disesuaikan berdasarkan dengan regulasi-regulasi yang ada. 

    “Oleh karena itu ini penting dalam melakukan perubahan-perubahan, sehingga pengelolaan barang barang milik daerah ini harus dikolalah secara baik dan benar. Karena pemerintah yang baik adalah pemerintah yang mengelolah secara baik, baik administrasi keuangan tatapi juga administrasi terkait barang milik daerah itu harus juga di kelolah secara baik dan benar. Sebab dari perhitungan anggaran, sejak tahun 2017 kita sudah faktual sehinggah perhitungan neracanya sudah dihitung berapa belanja dan berapa nilai barang bergerak dan tidak bergerak. Jadi itu semua sudah di perhitungkan dari aset daerah menjadi kekayaan daerah.” Terang Sumendap. 

    Terkait pembahasan sekarang, Bupati Sumendap meminta sekrinyan DPRD dapat mamahami bahwa terjadi transisi - transisi kondisi kepemimpinan Ketua DPRD sehinggah terjadi keterlambatan anggenda-anggenda. 

    “Untuk RPJMD tidak kirang dari tanggal 24, dan 25 maret tahun 2019, sebab ini dalam kurun waktu 6 bulan setelah bupati dan wakil terpilih dilantik harus disahkan. Selanjutnya dalam waktu dekat ini, kita diperhadapkan dengan pemilihan kepala desa, tentang perubahan pemerintah desa juga menjadi prioritas kita. Kemudian perubahan RT/RW saat jni sedang di kebut oleh Pemkab Mitra.” Ujarnya.

    Diakhir sambutan Bupati Sumendap berharap ada kerja sama yang baik antara para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk sekertaris daerah yang harus proaktif bersama DPRD. 

    (Jo)       
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati James Sumendap Didampingi Wabup Legi Hadiri Rapat Paripurna 5 Agenda Sekaligus Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top