• Berita Terbaru

    February 18, 2019

    elnusanews/com , , February 18, 2019

    Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Tanda Tanggani Pakta Intergritas dan Perjanjian Kinerja

    MITRA, Elnusanews - Disaksikan langsung Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Mitra mulai Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Sekretaris DPRD, para pimpinan SKPD,  hingga para Camat menadatangani dokumen pakta integritas dan perjanjian kinerja. 
    Penandatanganan yang berlangsung di ruang rapat Bupati Mitra ini sebagai bentuk jaminan mewujudkan profesional kerja di setiap organisasi perangkat daerah.

    Dikatakan Bupati Mitra James Sumendap SH, bahwa Pakta Integritas tersebut bertujuan mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil. 


    “Pakta integritas tersebut juga dalam rangka mewujudkan target kinerja yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan Kabupaten Minahasa Tenggara.” Ujar Bupati Sumendap  


    Selain itu, kata Bupati Sumendap, dengan adanya kebijakan Pemkab terkait penyelenggaraan pemerintahan berbasis digitalisasi yakni, e-plannimg e-kinerja, e-budgeting, maka dituntut Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. 
     

    “Dalam memasuki era baru, yakni era digitalisasi. APBD kita sudah e-planning dalam perencanaan, kita sudah e-budgeting, dan dalam tugas dan pengabdian kita sudah e-kinerja,”kata Sumendap. 


    Menurut keputusan Menteri Aparatur Negara, ada Lima Instansi yang spesifik mempunyai beban kerja tinggi yaitu sekretariat daerah, sekretariat dewan, keuangan, bapeda dan inspektorat, itu ada poin tertinggi, namun semua itu harus didasari oleh profesionalisme dan kemampuan, mengingat di Sulut baru di Kabupaten Mitra yang menerapkan e-kinerja ini. 


    “Sistem ini akan terukur dan yang tidak bekerja dan tidak disiplin akan terukur, semua jaringan internet di setiap perangkat daerah sudah ada, tapi ingat jangan dipakai untuk medsos, jadi gunakan ini untuk kerja saudara,”pungkas Sumendap.


    Advetorial   (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Tanda Tanggani Pakta Intergritas dan Perjanjian Kinerja Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top