• Berita Terbaru

    February 01, 2019

    Elnusanews February 01, 2019

    Ketua DPRD Sulut Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim



    DEPROV,Elnusanews -- Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Andrei Angouw menghimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi di Sulut yang dapat berdampak pada bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

    Hal ini disampaikan Angouw lewat pesan singkatnya, Jumat (1/02/19) pagi.

    "Semua masyarakat diharapkan harus waspada. Karena ada beberapa titik saat ini, terlebih di Kota Manado sedang dilanda banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem,” ujar Angouw.

    Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga menyarankan kepada masyarakat yang tinggal di daerah bantaran sungai DAS Tondano untuk segera melakukan evakuasi dini jika terjadi luapan air.

    Diketahui Peringatan Dini Cuaca Provinsi Sulawesi Utara yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut pada, Jumat (1/2/2019) pagi, ini menerangkan bahwa berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat petir pada pukul 11.00 Wita di wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Utara dan sekitarnya.

    Prakirawan BMKG Sulut juga menjelaskan bahwa hujan dapat meluas ke wilayah Minahasa Tenggara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, Kotamobagu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 14.00 Wita. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua DPRD Sulut Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top