• Berita Terbaru

    February 01, 2019

    elnusanews/com , February 01, 2019

    OD-SK Imbau Masyarakat Sulut Waspada Cuaca Ekstrem

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK) mengimbau masyarakat Sulut agar mewaspadai cuaca ekstrem yang sedang terjadi di Sulut yang berdampak pada bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

    Semua masyarakat diharapkan harus waspada. Karena ada beberapa titik saat ini, terlebih di Kota Manado sedang dilanda banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

    “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem,” kata Gubernur Olly.

    Gubernur Olly juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

    “Marilah kita berdoa supaya cuaca kembali normal dan seluruh masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya,” ungkap Olly.

    ODSK juga meminta masyarakat untuk menjauh dari Daerah Aliran Sungai (DAS) mengingat air sungai dilaporkan terus naik.

    Diketahui Peringatan Dini Cuaca Provinsi Sulawesi Utara yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut pada Jumat (1/2/2019) pagi ini menerangkan bahwa berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat petir pada pukul 11.00 Wita di wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Utara dan sekitarnya.

    Prakirawan BMKG Sulut juga menjelaskan bahwa hujan dapat meluas ke wilayah Minahasa Tenggara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, Kotamobagu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 14.00 Wita.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Imbau Masyarakat Sulut Waspada Cuaca Ekstrem Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top