• Berita Terbaru

    February 13, 2019

    Elnusanews February 13, 2019

    Komisi III Deprov Sulut Pertanyakan Progres Pembanguan Asrama Bandung


    DEPROV, Elnusanews  -- Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Eddyson Masengi mempertanyakan tenggak waktu penyerahan proyek asrama Bandung. Pasalnya, proyek yang berbandrol hampir 2 milyar tersebut belum diserahkan namun sudah ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan.

    Hal ini dipertanyakan Masengi, saat Komisi III menggelar rapat evaluasi kinerjadengan mitra kerja Biro Perlengkapan dan PBJ setdaprov Sulut, Rabu ( 13/02/19) siang.

    Masengi juga mengatakan hal ini sangat penting mengingat para mahasiswa yang berasal dari sulut banyak yang tinggal di asrama tersebut.

    Menjawab pertanyaan tersebut, kepala Biro Perlengkapan dan PBJ Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan AP. MSi mengatakan proyek pembangunan asrama Bandung sudah berjalan 100 persen untuk pengerjaan proyek fisiknya. Namun yang dibayarkan baru 95 persen saja.

    "Tidak 100 persen kami bayarkan, mereka harus memberikan garansi pembayaran 5 persen jika terjadi kerusakan. Jadi kita akan ambil dana dari 5 persen itu untuk selesaikan. Kalau kita bayarkan 100 persen ketika terjadi kerusakan bagaimana pertanggungjawabannya, bisa saja penyedia tersebut lari,tetapi karena masih ada sisa anggaran yak kita tidak takut." jelas Ringkuangan.

    Dirinya juga menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi lagi serta akan mengirim tim untuk melakukan pengecekkan akhir atas proses pengerjaan yang sudah masuk dalamtahap finalisasi tersebut.

    "Saya akan konfirmasi lagi, dan saya akan suruh tim kesana untuk melakukan pengecekan akhir ke proses pengerjaan yang sudah dalam tahap finalisasi tersebut. Untuk garansinya sendiri adalah 90 hari," tambahnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi III Deprov Sulut Pertanyakan Progres Pembanguan Asrama Bandung Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top