• Berita Terbaru

    February 13, 2019

    Elnusa News , February 13, 2019

    TAC: BSG Berpotensi Blunder Sebutkan Nama-nama Penunggak Kredit

    Taufik Tumbelaka
    SULUT,Elnusanews - Tersiar kabarnya BSG mengumumkan nama-nama yang diduga menunggak kredit mendapat tanggapan dari Lembaga Studi Sosial & Politik Tumbelaka Academic Centre (TAC).

    Penasehat TAC, Franky Y Mugama, mengingatkan jika benar mengumumkan pemanggilan sejumlah debitur yang diduga kredit macet yang tersiar melalui media massa.

    "Maka diharapkan BSG berhati-hati dengan melalui sejumlah prosedur yang berlaku karena kalau tidak berpotensi berdampak hukum kepada BSG. Selain itu berpotensi  berdampak sampingan psikologos dimana akan ada pihak yang enggan berurusan atau menjadi nasabah BSG, hal ini jika benar pemanggilan itu terjadi dan diumumkan," bebernya kepada elnusanews.com, Rabu (13/2/2019).

    Sementara itu Direktur Eksekutif TAC, Taufik Tumbelaka mengingatkan, jika benar ada pemanggilan massal dan diumumkan melalui media massa kedepannya bisa saja akan berdampak politik khususnya dalam hal ini Pemilu Gubernur (Pilgub) Sulut.

    "Ini dikarenalan bisa saja yang oknum nama-namanya diumumkan merasa dipermalukam dan tidak senang dikarenakan mereka punya keluarga dan saudara-saudara secara berantai dan meluas yang muaranya kepada "dendam politik" dan nantinya mereka bersikap pada saat Pilgub Sulut.
    Oleh karenanya diharapkan BSG dalam mengambil langkah dengan mengedepankan unsur kehati-hatian dikarenakan ada potensi dampak berantai secara hukum, sosial dan politik yang dapat merugikan BSG sendiri," tutur mantan aktivis mahasiswa UGM itu.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TAC: BSG Berpotensi Blunder Sebutkan Nama-nama Penunggak Kredit Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top