• Berita Terbaru

    February 13, 2019

    elnusanews/com February 13, 2019

    Jadikan Sulut Semakin Hebat, Pemkab Minahasa Siap Topang dan Dukung Program OD-SK

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Ir Royke O Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi bertekad untuk siap mendukung dan menopang program Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) demi menjadikan Sulut semakin Hebat.

    Hal tersebut dikemukakan oleh Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi didampingi Wabup Robby Dondokambey SSi dikalah mereka menghadiri syukuran tiga tahun kepemimpinan OD-SK sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Selasa 12/2/2019 di halaman Kantor Gubernur.

    “Selaku pemerintah Kabupaten Minahasa kami akan terus bersenergi mendukung serta menopang program-program pemerintah provinsi dibawah kepemimpinan OD-SK dalam menjadikan Sulut yang semakin hebat.” Kata Bupati ROR.

    Selain itu Bupati ROR juga mengajak kepada seluruh petani di Minahasa untuk bersyukur dan berterima kasih untuk perhatian dari Pak Gubernur bersama Wagub, sebeb begitu banyak bantuan yang secara otomatis telah mendorong kesejahteraan maayarakat petani di Minahasa.

    “Kita sangat bersyukur atas perhatian dan kepedulian pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw yang terus memberi kontribusi postif bagi kemajuan di daerah Minahasa. Tentunya, pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.” Ujar Bupati ROR.

    Tak bisa dipungkir, Lanjutnya,  sejauh ini OD-SK punya andil besar di balik pencapaian-pencapaian yang diraih oleh pemkab Minahasa selama ini.

    “Sebut saja kontribusi di sektor pertanian. Pada tahun 2018 lalu, bantuan sarana produksi padi, jagung dan kedelai (Pajale) yang disalurkan Pemprov Sulut untuk petani di Minahasa mencapai 76.000 hektare, dengan rincian padi ladang 20.000 hektare, padi sawah 1.000 hektare, jagung 45.000 hektare dan kedelai 10.000 hektare. Tak hanya itu, Pemprov juga meminjamkan Hand Tractor dan Hand Sprayer (pengolahan pupuk) kepada kelompok tani untuk meningkatkan produksi pertanian di kabupaten Minahasa.” Ungkapnya.

    Bupati ROR juga mengungkapkan bahwa, upaya meningkatkan kesejahteraan di Minahasa juga terlihat ketika Pemprov Sulut memberikan jaminan bagi pekerja sosial lintas agama melalui BPJS Ketenagakerjaan dan adanya anggaran hibah yang diperuntukannya membantu pembangunan rumah-rumah ibadah di Minahasa.

    “Tak hanya itu, OD-SK punya andil yang sangat besar dalam mempromosikan Kabupaten Minahasa, baik di tingkat nasional maupun internasional. Itu terlihat saat Minahasa beberapa kali dipercayakan sebagai tuan rumah iven-iven berkelas. Sebut saja pelaksanaan Paskah Nasional 2017, Paskah se-ASIA 2018, Porprov Sulut ke-IX, Jambore Tagana Nasional yang juga diikuti negara-negara di ASEAN, dan yang paling spektakuler yakni sebagai tuan rumah pelaksnaan Natal Nasional 2016 yang dihadiri tamu-tamu negara seperti Presiden Joko Widodo, mantan presiden Megawati Soekarno Putri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jendral Tito Karnavian dan sejumlah Menteri.” Ujarnya.

    Dibidang infrastruktur dan fasilitas publik yang menajdi kewenangan Pemprov, kata ROR Minahasa jadi salah satu daerah yang diprioritaskan.

    “Oleh sebab itu atas nama Pemerintah dan Masyarakat Minahasa memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw atas dukungan yang begitu besar bagi Minahasa. Dan pada intinya Pemkab Minahasa akan terus bersinergi mendukung program-program pemerintah provinsi dalam menjadikan Sulut yang semakin hebat,” Pungkasnya.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadikan Sulut Semakin Hebat, Pemkab Minahasa Siap Topang dan Dukung Program OD-SK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top