• Berita Terbaru

    February 07, 2019

    elnusanews/com February 07, 2019

    Pemkab Mitra Lantik 12 Penjabat Hukum Tua Se-Kecamatan Posumaen

    MITRA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan Pelantikan serta Pengambilan sumpah dan janji Penjabat Hukum Tua Se-Kecamatan Posumaen, bertempat di Pantai Lumintang Mitra, Kamis 7/2/2019. 

    Pelantikan dan Pengambilan sumpah serta janji ini dilakukan oleh Wakil Bupati Minahasa tenggara Drs Jesaja J. O Legi disaksikan Bupati Minahasa James Sumendap SH.

     Bupati Mitra James Sumendap dalam sambutanya mengatakan bahwa 12 orang yang baru dilantik ini harus berbangga, sebab apa yang saudara alami tidak dirasakan oleh orang lain dimana telah memakai lambang Burung Garuda yang adalah lambang negara kita. “Yang memakai lambang negara kita ini hanya Hukum Tua, Camat, Bupati, Gubernur, dan Presiden. Jadi harus bangga.” Ujar Bupati. 

    Tapi ingat, lanjutnya, di balik lambang negara ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar, yakni mensejahterakan masyarakat, terlebih khusus masyarakat Kecamatan Posumaen Kabupaten Minahasa Temggara. 


     “Selain itu penjabat hukum tua serta para perangkat memliki tugas yang harus disukseskan dalam waktu dekat ini. Sukseskan pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif. Hukum tua juga jangan takut untuk mensosialisasikan semua calon legislatif supaya masyarakat tau, siapa-siapa yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.” Ujarnya  

    Diakhir sambutan Bupati Sumendap berharap Penjabat Hukum Tua harus menjadi teladan bagi masyarakatnya. “Banyak selamat kepada Penjabat hukum tua yang baru dilantik,” pungkasnya 

    Sementara mewakili tokoh masyarakat Letnan Jenderal TNI (Purn.) Johny Josephus Lumintang, mengatakan hukum tua harus tau keberadaan masyarakatnya, mulai dari status ekonomi, penghasilan dll.  

    Adapun mereka yang dilantik yakni, Hukum Tua Desa Minanga Satu Yenny Yessy Pontororing, Minanga Dua Meldy M. Langie, Tumbag Madani Marie Fanya Sandag, Tatengesan Satu Siber Ngongoloy, Minanga Timur Meidy Umpung, Minanga Tiga Nouke Langi, Bentenan Satu Nuraini Mokoagouw, Bentenan Dewi Sahelangi, Tatengesan Yati Pananginan, Minanga Alex Pontororing, Makalu Selatan Danny Yosias Walalangi, Makalu Sammy Tumangkeng. 

    Pelantikan turut dihadiri Sekertaris Daerah Robby Ngongoloy, Wakil ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Pdt Erny Rondonuwu STh, Anggota DPRD Marty Ole, Anggota DPRD Samie Pongilatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jouce Wawointana, Jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra, sejumlah mantan hukum tua dan perangkat Hukum Tua se-Kecamatan Posumaen serta Masyarakat. (jo) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Mitra Lantik 12 Penjabat Hukum Tua Se-Kecamatan Posumaen Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top