• Berita Terbaru

    February 07, 2019

    Elnusa News , February 07, 2019

    Spesialis Pencuri HP Ketinggalan di Motor Ditanggkap

    BITUNG,Elnusanews - Frangky (24) alias Oci harus berurusan dengan pihak berwajib dalam hal ini pihak kepolisian Polres Bitung. 

    Pasalnya warga Kelurahan Winenet, Kecamatan Aertembaga yang kesehariannya melaut (nelayan) diduga spesialis mencuri HP ketinggalan di dasbor motor metik.

    Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan, melalui Kasat Reskrim AKP Edy Kusniady mengatakan, diduga Frangky alias Oci ditahan atas laporan warga ke Polisi: Nomor/LP/90/I/2019/Res Bitung. 31 Januari 2019, pekan lalu. 

    "Dari hasil penyelidikan kepolisian bahwa aksi terduga pelaku mengambil HP J7 Pro warna gold tersebut, terekam CCTV milik dari Alfamart dan berkat rekaman tersebut tim Resmob melakukan penyelidikan,"kata Edy, Kamis (7/2/2019).  

    Dari hasil penyelidikan dan pengakuan terduga tersangka pencurian HP tersebut, Ia mengatakan terduga pelaku melakukan aksinya di Tiga Puluh Lima titik lokasi diseputaran kota Bitung.

    "Iya, terduga  mengaku melakukan aksinya di Tiga Puluh Lima titik,"jelas Edy.  

    Lanjutnya menjelaskan, bahwa cara pelaku melakukan pencurian yaitu, dengan cara pelaku mengambil HandPhone terletak di dasbor motor matic yang sedang terparkir dan ditinggal pergi oleh korban untuk keperluan berbelanja atau bertamasya. 

    Menurut Edy, Perbuatan diduga tersangka mencuri seorang diri. Dan pelaku sudah ditangkap di bilangan Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari dan telah diamankan di Polres bersama barang bukti HP.  

    "Dari perbuatan terduga tersangka dijerat dalam Pasal 362 KUHP dan pasal 2 ayat (1) UU NO. 12 tahun 1951 sebagai mana yang dimaksut," jelas mantan Kasat Reskrim Polres Minahasa ini. Seraya menghimbau masyarakat jangan meningalkan barang berharga diatas sepeda motor.(Rego) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Spesialis Pencuri HP Ketinggalan di Motor Ditanggkap Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top